Dana Desa di Lagan Bungin untuk 4 Item Pembangunan Fisik

Dana Desa di Lagan Bungin untuk 4 Item Pembangunan Fisik

dok__rbt.com--

RAKYAT BENTENG.COM - Di tahun ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Lagan Bungin, Kecamatan Semidang Lagan memfokuskan 4 item pembangunan fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD). 

Keempatnya, pengerasan badan jalan dengan panjang 1.200 Meter di Dusun II dan III, lalu pembangunan plat duiker 7 titik dengan rincian di Dusun II sebanyak 4 titik dan Dusun III sebanyak 3 titik. 

Kemudian pembukaan badan jalan dengan panjang 2.000 Meter di Dusun II dan III serta pengadaan lampu jalan 12 titik di Dusun I, II dan III. 

"Tahun ini ada empat usulan yang kami prioritaskan dalam penggunaan dana desa. Untuk pembukaan badan jalan yang 2.000 meter itu belum tahu pasti hitungan panjang di dusun II berapa dan dusun III berapa, nanti akan diukur lagi untuk pastinya," jelas Kades Lagan Bungin, Antasari, ST, M.Si. 

Masih disampaikan Antasari, untuk  pembangunan tahun 2022 lalu sudah dilakukan serahterima dan diketahui BPD. 

"Ada pembangunan lapangan olahraga dengan ukuran 46 x 15 meter di dusun II, lalu pembukaan badan jalan untuk jalan usaha tani sepanjang 3.000 meter di dusun II, pembangunan pelapis tebing dengan panjang 15 meter dan tinggi 1,2 meter yang dibangun di sebelah lapangan olahraga serta pembangunan plat duiker di dusun II dan III dengan panjang 5 meter, lebar 1,6 meter dan tinggi 0,75 meter," demikian Antasari.(ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: