1 Desa di Kecamatan Semidang Lagan Butuh Perhatian Khusus, 4 Desa Beranjak Maju

1 Desa di Kecamatan Semidang Lagan Butuh Perhatian Khusus, 4 Desa Beranjak Maju

--

1 Desa di Kecamatan Semidang Lagan Butuh Perhatian Khusus, 4 Desa Beranjak Maju

LIPUTAN 11 RBt - Sebanyak 11 desa di Kecamatan Semidang Lagan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) diketahui beberapa diantaranya merupakan desa dengan progres cepat dan ada juga yang tertinggal. Satu desa yang sangat membutuhkan perhatian khusus yaitu Desa Kota Niur yang berada di desa terujung dan terjauh. Ditambah akses menuju desa tersebut sangat tidak layak dan juga dianggap desa terpencil.

Camat Semidang Lagan, Depi Junaidi, S.IP, M.H yang menuturkan, jika di Kecamatan Semidang Lagan terdapat 4 desa yang beranjak maju berkembang, akan tetapi 1 desa yang termasuk salah satu yang wajib mendapatkan perhatian khusus.

"Ada 4 desa yang sudah beranjak maju seperti Desa Lagan Bungin, Taba Lagan, Pagar Jati dan Desa Padang Siring. Serta ada 1 desa yang diwajibkan mendapatkan perhatian lebih seperti Desa Kota Niur. Akses menuju desa tersebut sangat sulit untuk dilewati karena bekas jalur akses pertambangan. Mudah-mudahan adanya perhatian khusus kepada desa tersebut baik dari kecamatan maupun Pemerintah Daerah," jelas Depi.

BACA JUGA:Waspada! Para Remaja dan Dewasa Harus Tahu Risiko Jika Bermain Game Secara Berlebihan

Depi melanjutkan, keempat desa yang memiliki progres besar tersebut diyakini dengan adanya mendapatkan bantuan tambahan anggaran khusus tahun 2023. Ia berharap agar nantinya desa yang masih tertinggal dapat menjadikan penyemangat untuk desa yang sudah beranjak maju.

"Bukan hanya pribadi saya, tentu saya dari kecamatan sangat berharap untuk desa yang belum beranjak agar dapat menjadikan motivasi dari desa lainnya. Tentu hal tersebut untuk desa itu sendiri dan dapat meningkatkan perkembangan desa baik dari segala aspek," demikian Depi.(one)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: