Yuk Minum Kopi 2 Cangkir Sehari, Katanya Sih Antisipasi Komplikasi Jantung, Simak Penjelasannya

Yuk Minum Kopi 2 Cangkir Sehari, Katanya Sih Antisipasi Komplikasi Jantung, Simak Penjelasannya

--

RAKYATBENTENG.COM - Sebuah tim akademisi yang melakukan penelitian mengungkapkan jika minum 2 cangkir kopi dalam satu hari berpotensi lebih kecil untuk mengalami komplikasi penyakit jantung.

Persentasenya hanya 15 persen lebih kecil dibandingkan mereka yang minum kopi lebih banyak atau lebih sedikit. 

Seperti dilansir dari diabetes.co.uk, Rabu 20 April 2022, ilmuan melakukan pemeriksaan kesehatan jantung sekitar 400 ribu orang dewasa dengan usia diatas 50 tahun.

Rata-rata mereka memiliki masalah terhadap jantung.

Di dalam survei, peserta mencatatkan adanya asupan kopi setiap hari.

Hasilnya minum 2 hingga 3 cangkir kopi setiap hari dapat terlindungi dari masalah kardiovaskular, seperti detak jantung tidak teratur, gagal jantung, dan penyakit jantung koroner.

BACA JUGA:Khusus Pria Dewasa! Bumbu Dapur Satu Ini Bikin Kamu Tahan Lama di Ranjang, Buktikan Sendiri

Temuan memang menunjukkan bahwa kopi tanpa kafein tidak menawarkan perlindungan yang sama seperti kopi instan dan kopi bubuk.

Tim peneliti juga menilai kesehatan jantung orang dengan penyakit kardiovaskular.

Bahkan, mengonsumsi kopi 2 cangkir sehari memiliki potensi meninggal dunia lebih kecil dibandingkan mereka yang tidak minum secangkir kopi per hari.

Meskipun ada kekhawatiran bahwa kafein dapat memicu komplikasi jantung.

‘’Data kami menunjukkan bahwa asupan kopi setiap hari tidak boleh dianggap remeh, melainkan dimasukkan sebagai bagian dari diet sehat untuk orang dengan dan tanpa penyakit jantung,” kata Profesor Peter Kistler.

‘’Studi kami menunjukkan bahwa asupan kopi secara teratur aman dan bisa menjadi bagian dari diet sehat bagi penderita penyakit jantung,” katanya.

BACA JUGA:Dampak Main Handphone Kelamaan Bisa Berisiko Ini Loh, Nomor 2 Paling Ngeri

Menurut penelitian, unsur-unsur di dalam biji kopi dikaitkan dengan pengurangan tingkat peradangan dan metabolisme yang lebih tinggi.

Senyawa dalam kopi telah ditemukan untuk meningkatkan sensitivitas insulin dan menghentikan reseptor yang terlibat dengan irama jantung abnormal.

 

Artikel ini juga sudah pernah tayang dengan link : https://disway.id/read/35592/penelitian-minum-2-cangkir-kopi-sehari-sehatkan-jantung/15

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: