Jumlah Penerima Tetap, Warga Sumringah Terima BLT Rp 900 Ribu

Jumlah Penerima Tetap, Warga Sumringah Terima BLT Rp 900 Ribu

TERIMA : Warga di Desa Harapan Makmur menerima BLT Dana Desa tahap akhir.--

RAKYATBENTENG.COM - Sebanyak 78 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Harapan Makmur Kecamatan Pondok Kubang akhirnya menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap akhir.

Peruntukkannya untuk bulan Oktober, November dan Desember.

Masing-masing KPM menerima Rp 900 ribu yang diserahkan secara tunai di kantor desa beberapa hari lalu.


Penyerahan secara simbolis oleh Kades Harapan makmur, Tri Ekana Supri Santoso dan dihadiri anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), aparatur desa serta tamu undangan lainnya. Warga terlihat bahagia menerima uang tersebut.

BACA JUGA:Dana BOS Jadi Temuan BPK, Kepsek Berpeluang Dimutasi


‘’Kami telah mengundang KPM untuk datang di kantor desa untuk menerima BLT tahap akhir. Ada 78 KPM di desa kami. Tidak ada perubahan jumlah penerima dalam penyaluran tahap akhir tersebut,’’ ungkap Sekdes Harapan Makmur, Aditya Witdha Pratama.

BACA JUGA:Sabar, Jalan Rabat Beton dan Lapangan Voli Baru Diserahterimakan Pekan Depan


Terpisah, Ketua pelaksana penyaluran BLT DD, Berli Prayogo mengatakan, penyaluran BLT lalu merupakan penyaluran tahap akhir pada tahun ini.

Sementara pada tahun depan akan tetap disalurkan namun dengan jumlah penerima yang lebih sedikit sesuai dengan ketentuan.

BACA JUGA:Info Penting, PT. Telkom Buka Loker, Cek Posisinya di Sini


‘’Mungkin di tahun depan jumlahnya akan berubah. Lebih diperuntukkan bagi yang warga kurang mampu,’’ pungkas Berli.(ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: