Dikritik Dewan Soal PT. Batanghari, Ini Penjelasan Sekda Rachmat

Dikritik Dewan Soal PT. Batanghari, Ini Penjelasan Sekda Rachmat

--

RAKYAT BENTENG.COM - Terkait kritikan sekaligus harapan yang disampaikan pihak DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mengenai kelangsungan nasib ratusan pekerja PT. BBP selepas perusahaan tersebut tak lagi beroperasi, Pemerintah Daerah memastikan tidak akan tinggal diam. Sekdakab Benteng, Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP mengatakan pihaknya akan segera mencarikan solusi terbaik. 

"Pertama-tama kita turut prihatin ya. Mengenai nasib para pekerja tentu kita tidak tinggal diam. Nanti akan kita bicarakan dengan pimpinan dan OPD terkait apa solusi bagi mereka. Tentu kita pun tidak ingin angka pengangguran di daerah kita menjadi bertambah dengan kebijakan PHK perusahaan. Walaupun kebijakan itu tidak bisa dielakkan lagi, namun kita ingin menyelamatkan para pekerja," terang sekda. 

BACA JUGA:Rakyat Kena PHK Bikin Prihatin Wakil Rakyat, Pemkab Diminta Lakukan Ini

Terpisah, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Benteng mengagendakan hari ini akan turun ke pabrik untuk bertemu dengan pihak manajemen. Sebagaimana disampaikan Kadisnakertrans, Tarmizi, M.PSi saat dikonfirmasi kemarin. 

"Ya besok (Hari ini, red) kami akan turun ke perusahaan untuk bertemu dengan manajemen. Kita ingin tahu seperti apakah kondisi perusahaan sehingga harus mengambil keputusan seperti itu. Termasuk keputusan melakukan PHK terhadap seluruh karyawan, ini nanti akan kita tanyakan. Hasil dari pertemuan akan kita laporkan ke pak sekda dan pak bupati sebagai bahan apa langkah selanjutnya," demikian Tarmizi.(ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: