Miniatur Grand Canyon Ada di Benteng, Penasaran?

Miniatur Grand Canyon Ada di Benteng, Penasaran?

Cukup Menawan Bukan? Inilah yang Menjadi Daya Tarik Sungai Ngungup, yang Bagi Sebagian Pengunjung Menjulukinya Miniatur Grand Canyon--

RAKYAT BENTENG.COM - Bagi para traveler sudah barang pasti kenal sama objek wisata yang satu ini. Grand Canyon, sebuah ngarai atau lembah dengan view eksotis yang terletak di Sungai Colorado, AS. Nah yang belum berkesempatan berkunjung langsung ke grand canyon, objek wisata yang berlokasi di Bengkulu Tengah (Benteng) ini punya view mirip grand canyon loh.  Penasaran?

Diapit oleh ngarai "mini" berupa bebatuan granit, mengalir air sungai nan jernih. Dinamakan oleh warga setempat, Sungai Ngungup, menjadi andalan wisata Desa Sekayun, Kecamatan Bang Haji. 

"Daya tarik sungai ngungup ini bukan hanya airnya yang jernih, namun tebing batunya yang mengapit aliran sungai. Kalau sore hari, anak-anak di sini ramai, mereka atraksi melompat dari tebing lalu berenang," ujar salah seorang warga Desa Sekayun, Gio.

Memang, berada di Sungai Ngungup tidaklah puas jika tidak menceburkan diri ke air. Tapi khusus pengunjung yang belum pandai berenang disarankan untuk jangan nekat. Selain arusnya lumayan deras, ada beberapa titik di sungai yang menurut keterangan warga cukup dalam. Meski ada juga yang dangkal. 

Bagi yang hobi berfoto, sungai ngungup adalah destinasi tepat. Ada banyak landscape yang menawan dan Instagramable. Jika tidak diberi keterangan pada foto, orang tidak akan mengira kalau lokasinya di pedesaan kawasan Benteng. 

Untuk bisa sampai di lokasi, para pengunjung yang berasal dari ibukota provinsi Bengkulu, Kota Bengkulu bisa melewati Jalan Raya Kecamatan Pondok Kelapa, sesampainya di persimpangan Desa Talang Pauh mengambil jalur kanan terus mengarah ke Desa Talang Boseng hingga nanti tiba di tujuan, yakni Kecamatan Bang Haji. Atau alternatif lain, pengunjung yang berasal dari Bengkulu Utara (BU) bisa melewati jalan Kecamatan Pematang Tiga.(cw3) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: