Seleksi Jabatan Perangkat Desa Pagar Jati Diwarnai Protes

Seleksi Jabatan Perangkat Desa Pagar Jati Diwarnai Protes

Sempat Diwarnai Protes, Tes Seleksi Jabatan Perangkat Desa Pagar Jati Tuntas Dilaksanakan--

RAKYAT BENTENG.COM - Kendati sempat diwarnai protes dari suami salah seorang peserta tes yang menuding ada dugaan kecurangan, tahapan seleksi jabatan perangkat Desa Pagar Jati akhirnya tuntas. Berdasarkan hasil tes, didapat tiga nama yang nantinya diajukan ke kecamatan untuk mengisi tiga jabatan di Desa. Masing-masing, Kasi Pelayanan Umum, Kasi Kessos dan Kadun I.  

Kades Pagar Jati, Lena Ningsih, AR mengatakan secara keseluruhan tahapan seleksi berjalan dengan lancar. Terkait adanya keberatan dari salah seorang peserta lewat suaminya, panitia telah memberikan limit waktu selama satu minggu untuk yang bersangkutan menyampaikan sanggahan secara resmi. 

"Memang ada protes dari salah satu warga (suami peserta, red) dan panitia sudah memberikan waktu satu minggu untuk menyampaikan sanggahan. Jika tidak ada sanggahan lagi maka ketiga peserta yang meraih nilai tertinggi akan diajukan ke kecamatan, sesuai prosedurnya," terang Lena. 

Untuk diketahui, dari sembilan peserta yang seharusnya mengikuti seleksi tes tertulis, satu diantaranya berhalangan hadir. Sedangkan kedelapan peserta mendaftar pada jabatan Kasi Pelayanan Umum, dua orang untuk Kasi Kessos dan dua orang mendaftar jabatan Kadun.(ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: