Ayam Brugo Jadi Maskot KBN Tingkat Nasional, Kwarcab Benteng Matangkan Persiapan

Ayam Brugo Jadi Maskot KBN Tingkat Nasional, Kwarcab Benteng Matangkan Persiapan

Tampak Maskot KBN Tingkat Nasional, Dang Ayam Brugo Bersalaman dengan Gubernur, Rohidin Mersyah Sebagai Tanda Perkenalan Usai Dilaunching--

RAKYAT BENTENG.COM - Jika bunga Rafflesia dipilih sebagai logo kegiatan Kemah Bela Negara (KBN) tingkat nasional yang bakal dihelat di Provinsi Bengkulu tanggal 16 Desember mendatang, Dang Brugo Ayam sebagai maskotnya. Digambarkan, ayam brugo berparuh kuning tersebut mengenakan peci, pakaian pramuka lengkap dengan dasinya dan sebagai bawahan kain batik berwarna merah. 

Launching logo dan maskot dilakukan di Gedung Daerah hari ini (Sabtu, red) oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah didampingi Ketua Kwarda 07, Hamka Sabri dengan dihadiri perwakilan Kwarcab dan tamu undangan lain.  

Sebagaimana diketahui bahwa Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dipilih sebagai salah satu lokasi camp bagi sebanyak ratusan peserta, selain dari Kabupaten Seluma. Persisnya di dua desa, Desa Sri Kuncoro dan Desa Srikaton, Kecamatan Pondok Kelapa. 

"KBN ini langsung tangani Kwarda Provinsi Bengkulu dan kita Benteng hanya menjadi lokasi camp di dua desa yaitu Desa Srikaton dan Desa Sri Kuncoro. Di kita juga akan ada acara ramah tamah dan malam keakraban antar peserta," terang Waka Abdi Masyarakat Humas Kwarcab 0710 Benteng, Debby Agust Jointo. 

Diagendakan, acara ramah tamah dan malam keakraban pada tanggal 21 Desember malam. Mengingat semakin dekatnya hari H kegiatan, pihak kwarcab terus mematangkan persiapan. 

"Untuk persiapan kita terus matangkan dengan melakukan koordinasi, baik antar kwarcab maupun dengan kwarda," ungkap Debby. 

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Benteng, Gigi Prasetyo mengungkapkan bahwa pihaknya akan berusaha memberi penyambutan terbaik dan berkesan nantinya.  

"Kita siap menyukseskan kegiatan KBN nanti. Semua tenaga akan kita curahkan untuk itu. Mohon juga dukungan dari masyarakat dan seluruh pihak," demikian Gigi.(cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: