Hadapi Tahapan Pemilu, Ini Proker Panwascam Talang Empat

Hadapi Tahapan Pemilu, Ini Proker Panwascam Talang Empat

Suasana Rapat Panwascam Talang Empat Membahas Proker Dipimpin Langsung Roni Marzuki--

RAKYAT BENTENG.COM – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Talang Empat telah melaksanakan rapat pleno dalam menyusun program kerja (Proker) pengawasan tahapan pemilu 2024. Masing-masing divisi, telah ditetapkan beberapa proker yang akan dilaksanakan.

Diantaranya Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa dengan proker berupa pencegahan pelanggaran pemilu berbasis kearifan lokal dan agama, sinergitas panwascam dengan tokoh agama dan masyarakat serta sinergitas panwascam dengan majelis taklim dan risma.

Kemudian, Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat berupa digitalisasi pencegahan pemilu dalam bentuk pencegahan melalui media sosial, orasi pemilu di pekan selasa, patrol siap siaga pemilu dan sinergitas panwascam dengan pers.

Terakhir, pada Divisi SDM, Organisasi, Data dan Informasi dengan program sekolah kader pemilu dalam bentuk kajian hukum pemilu dan ngobrol pagi seputar pemilu (Ngapi Sepi).

Ketua Panwascam Talang Empat, Roni Marzuki mengatakan jika beberapa hari lalu telah dilaksanakan rapat bersama untuk menyusun program kegiatan pengawasan tahapan pemilu 2024. Terdapat beberapa ide yang dicetuskan untuk selanjutnya direalisasikan dalam waktu dekat.

‘’Masing-masing divisi kita tetapkan program kerjanya. Nanti akan direalisasikan dalam waktu dekat. Pada dasarnya, ini semua dilakukan sebagai upaya pengawasan tahapan pemilu dan mensukseskan pemilu 2024 ini dari berbagai segi,’’ pungkas Roni.(cw3)

Sumber: