Jam Kantor, Oknum Camat Diduga Jalan-Jalan ke Luar Kabupaten

Jam Kantor, Oknum Camat Diduga Jalan-Jalan ke Luar Kabupaten

--

Sekcam: Saya Kurang Tahu

TALANG EMPAT RBt – Suasana kantor Camat Talang Empat yang terlihat sepi pada Kamis (10/11) lalu bukan tanpa alasan. Dari informasi yang diterima Rakyat Benteng, oknum camat bersama beberapa staf diduga melaksanakan agenda ke luar kabupaten. Bukan untuk tugas kantor, melainkan untuk memberikan penghargaan kepada sejumlah pegawai yang kinerjanya dinilai bagus.

Lebih-lebih, perginya oknum camat meninggalkan kantor yang saat itu sedang ada acara dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bengkulu Satu.

Saat dikonfirmasi, Sekcam Talang Empat, M. Abdu AS, S.Ip mengaku pada saat acara berlangsung, dirinya hanya diminta Kasi Pemerintahan untuk membuka acara tersebut. Lantaran camat sedang tidak berada di tempat.
‘’Ya. Memang ada acara dari kantor pajak. Saya bersama Kasi Pemerintahan hadir disana. Kalau camat, sedang tidak ada di lokasi,’’ ujar Abdu.
Sementara, saat ditanyakan keberadaan dari camat, Abdu mengaku dirinya tidak mengetahui pasti.

Termasuk adanya informasi adanya pemberian penghargaan kepada pegawai yang kinerjanya baik.
‘’Saya tidak tahu camat kemana waktu itu. Karena saya juga tidak ada menerima pemberitahuan apapun. Saya rasa kalau ada semacam penghargaan atau reward, itu tidak pernah ada,’’ ujar Abdu.
Sementara itu, seperti diwartakan sebelumnya, Camat Talang Empat, Siti Fatimah, SH membantah jika kantor dalam keadaan kosong.

Beberapa pegawai masih terlihat bekerja di kantor. Satu bulan terakhir pegawai kecamatan kerap ke lapangan untuk melakukan monitor dan evaluasi di desa-desa dalam mendukung kelancaran program desa. Disisi lain, dirinya juga mengakui ada beberapa pegawai yang diperbolehkan ke luar kabupaten sebagai bentuk pemberian reward atas kinerja yang baik.
‘’Memang kita memberikan penghargaan bagi pegawai yang rajin dan bekerja mensukseskan program kecamatan. Apa itu salah, sebagai pemimpin harus memberikan penghargaan setinggi-tingginya bagi kinerja yang bagus. Untuk kali ini penghargaannya diberikan kepada beberapa pegawai dan mereka diajak berlibur ke Curup. Itu bentuk penghargaan kita terhadap kinerja dan loyalitas pegawai,’’ pungkas Siti.(fry/cw1)

Sumber: