Jalan Amblas, Arus Lalu Lintas Barat Sumatera Lumpuh

Jalan Amblas, Arus Lalu Lintas Barat Sumatera Lumpuh

PUTUS : Jalan lintas Sumatera saat ini sedang terputus pasca adanya jalan yang amblas.--

RAKYATBENTENG.COM – Arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera yang menghubungkan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu dengan Kabupaten Pesisir Barat serta Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung saat ini lumpuh.

Hal ini lantaran, ruas jalan di dekat jembatan di Pekon Laay Kecamatan Karyapenggawa Pasbar amblas sehingga tak bisa dilalui sejak sekitar pukul 23.30 WIB Sabtu (12/11).

Hingga berita ini diturunkan, tim yang ditugaskan sedang bekerja melakukan upaya perbaikan jalan.

Dampaknya, kemacetan di dua arah tak bisa terelakkan.

Sementara, tim dari Polres Lampung Barat dan pihak terkait juga sudah berada di lokasi untuk mencari solusi jalur alternatif bagi pengendara.

Kapolres Kaur Polda Bengkulu, AKBP. Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui Kasat Sabhara AKP Pratikto, SH membenarkan adanya jalan yang putus di dekat jembatan tersebut.

Abdomen jembatan ambruk akibat tergerus air.

Sebelumnya jembatan itu juga sempat mengalami kerusakan pada bulan Oktober lalu.

Sistem buka tutup jalur kendaraan sempat diberlakukan.

Saat ini Satker PJN PPK 2.3 Batas Provinsi Bengkulu-Simpang Gunung Kemala-Padang Tambang Joko Wisargo sedang melakukan upaya perbaikan.

Namun belum bisa dipastikan kapan perbaikan selesai dan jalan lintas tersebut bisa dilalui kembali.

‘’Ya benar. Saat ini ada jalan yang amblas sehingga untuk arus lalu lintas terhambat. Jadi kami imbau, kepada warga Kaur atau yang lainnya bila ingin melintas jalur Kaur - Krui untuk jangan dulu berangkat, sebab akses jalan belum bisa dilalui. Saat ini tim sedang bekerja,’’ pungkasnya.(fry)

Sebelumnya berita ini juga sudah ditayangkan melalui link:  https://radarselatan.disway.id/read/649306/breaking-news-jalan-lintas-barat-sumatera-lumpuh-total#.Y3B1Fmw2xY4.whatsapp

Sumber: