Panwascam Talang Empat Segera Miliki Staf Kesekretariatan

Panwascam Talang Empat Segera Miliki Staf Kesekretariatan

LANTIK : 11 Panwascam sedang berfoto bersama Komisioner Bawaslu Benteng usai pelantikan beberapa waktu lalu.--

RAKYATBENTENG.COM – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Talang Empat telah menerima berkas persyaratan nama-nama calon staf kesekretariatan. Bahkan saat ini nama-nama yang dinilai memenuhi persyaratan diajukan ke Bawaslu Benteng untuk dipertimbangkan.
Ketua Panwascam Talang Empat, Roni Marzuki mengatakan jika saat ini telah memasuki tahapan seleksi calon staf sekretariatan. Terkhusus untuk staf kesekretariatan berstatus ASN, terdapat enam orang calon untuk mengisi jabatan kepala kesekretariatan, bendahara, staf pendukung. Sementara untuk lima orang lainnya akan ditempatkan sebagai staf pelaksana dan staf pendukung dengan status non ASN.
‘’Pendaftar untuk calon staf sekretariatan cukup banyak. Nama-nama yang dinilai memenuhi syarat administratif, sudah diajukan ke Bawaslu Benteng. Selanjutnya disampaikan ke Bawaslu Provinsi Bengkulu untuk dilakukan penunjukkan. Non ASN ada lima orang yang memang sudah sesuai kebutuhan. Khusus dari ASN, total calon ada enam orang. Namun kebutuhan hanya tiga orang,’’ ujar Roni.
Roni menuturkan, dalam pengisian nama calon staf kesekretariatan, pihaknya mengacu pada Keputusan Ketua Bawaslu Nomor 354/HK.01/K1/10/2022 tentang perubahan keputusan Ketua Bawaslu Nomor 314/HK.01.00/K1/09/2022 tentang pedoman pelaksanaan pembentukan panwascam dalam pemilu serentak 2024.
‘’Kami juga dalam penentuan calon staf kesekretariatan, kami juga bekoordinasi dengan camat setempat. Siapapun terpilih nanti, diharapkan dapat bekerjasama dalam mensukseskan pemilu 2024 mendatang,’’ demikian Roni.(fry)

Sumber: