Ketua Dewan: Benteng Harus Segera Miliki Sekda Definitif

Ketua Dewan: Benteng Harus Segera Miliki Sekda Definitif

Ketua DPRD Bengkulu Tengah, Budi Suryantono, S.Sos. foto: dok RBt--

RAKYATBENTENG.COM - Mewakili masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dan juga lembaga DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Budi Suryantono, S.Sos menyatakan dukungannya terhadap respon cepat dan ketegasan Penjabat (Pj) Bupati, Dr. Heriyandi Roni, M.Si menyikapi surat balasan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) atas laporan keenam orang pejabat Pemkab terkait pelaksanaan seleksi calon sekda.

Dalam hal ini Budi mengharapkan agar semua pihak dapat legowo menerima keputusan Panitia Seleksi (Pansel) yang sudah bekerja keras dari awal hingga akhir, dan Benteng dapat segera memiliki Sekda definitif pilihan Pj Bupati.

"Memang harapan kita, dan sudah seharusnya Pj Bupati bertindak cepat dan tegas memberikan penjelasan balasan ke KASN. Pelaksanaan seleksi kan sudah selesai, dan sudah ditetapkan tiga besar. Benteng harus segera ada sekda definitif," ungkap politisi Partai NasDem ini.

Senada, Sekretaris Komisi I DPRD Benteng, Fepi Suheri, S.IP menilai tahapan seleksi calon sekda sudah berakhir, Pj Bupati tinggal menunggu laporan resmi dari pansel.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin: Pilihlah Sekda yang Terbaik untuk Bengkulu Tengah

BACA JUGA:Mission Complete, Satu Tahanan Kabur Perkara Dugaan Penyalahgunaan Narkotika Akhirnya Tertangkap

Mengapa harus dipermasalahkan lagi pelaksanaannya, sedangkan pelaksanaan sudah usai.

"Kami sudah berharap banyak dengan adanya seleksi sekda, kita mendapatkan sekda definitif. Ini sudah masuk dalam tahapan finalisasi. Pansel serahkan nama-nama ke bupati (Pj Bupati, red) dan bupati akan tindaklanjuti untuk memilih satu nama untuk dilantik. Jadi untuk apa lagi menghambat. Kalau mau, sebelum terlaksananya lelang dulu. Bupati sendiri sudah memberikan statment di media bahwa pelaksanaan seleksi sudah sesuai dengan aturan, lalu kenapa dipermasalahkan oleh bawahannya," kritik Fepi.(fry)

Sumber: