1.000 Buah Durian Disiapkan dalam Acara Festival

1.000 Buah Durian Disiapkan dalam Acara Festival

Rapat menjelang pelaksanaan festival durian kembali digelar Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) dan jajaran bersama Polres Benteng . foto: dok RBt --

RAKYATBENTENG.COM - Pemkab bersama Polres Bengkulu Tengah (Benteng) kembali menggelar rapat guna mematangkan persiapan pelaksanaan festival durian yang akan diselenggarakan pada Sabtu 17 September 2022 mendatang. 

Alhasil, pada festival yang akan diselenggarakan di halaman kantor Bupati Benteng, disediakan lebih kurang 1.000 buah durian yang dapat dimakan gratis oleh masyarakat yang hadir. 

Asisten II Setdakab Benteng, Eka Nurmeini, SE, M.Pd membenarkan pihaknya telah melaksanakan rapat jelang pelaksanaan festival durian. 

Adapun untuk durian yang dapat dimakan gratis berasal dari sumbangsih dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Benteng. 

BACA JUGA:Polisi dan BPBD Gerak Cepat, Lokasi Ambles Dipasang Garis Pembatas

BACA JUGA:Ketahanan Pangan 2022: Pemdes Pagar Jati Tebar 10 Ribu Bibit Ikan Nila dan Lele

Selain durian gratis, pada festival tersebut terdapat bazar olahan makanan dari durian. 

''Ada 1.000 buah durian yang akan disiapkan. Itu boleh dimakan gratis oleh masyarakat yang datang ke lokasi. Tidak untuk dibawa pulang. Selain makan durian gratis, ada semacam bazar olah makanan dari durian. Tapi ini tidak bisa dimakan gratis,'' ujar Eka.

Eka menuturkan, adanya kegiatan ini diharapkan sebagai bentuk memperkenalkan potensi hasil perkebunan Benteng, salah satunya durian Benteng. 

Dimana nantinya, masyarakat bisa secara langsung menikmati kelezatan dari durian Benteng ini.

''Jadi kita juga sudah minta agar durian yang didatangkan ini memang dari Benteng. Kalau bisa dipasang label desa asal durian. Harapan kedepan, Benteng bisa lebih terkenal dengan potensi penghasil durian yang lezat. Ini juga mengangkat nama daerah,'' demikian Eka.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: