Tak Ikut LKBB, Ini Alasan Kepsek

Tak Ikut LKBB, Ini Alasan Kepsek

Penampilan dari SMAN 2 Kabupaten Bengkulu Tengah saat mengikuti LKBB tingkat SMA sederajat pada Kamis (1/9) lalu. foto: dok RBt--

RAKYATBENTENG.COM – Sejumlah sekolah diketahui tidak mengikuti Lomba Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB) tingkat SMA sederajat yang diselenggarakan Harian Rakyat Benteng (RBt) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). 

Berbagai kendala menjadi alasan bagi sekolah tak mengirimkan perwakilan dalam perlombaan yang dilaksanakan di SMAKO Bengkulu beberapa waktu lalu.

Seperti disampaikan Kepala SMKN 2 Bengkulu Tengah (Benteng), Edi Rusman Jaya, M.Pd, ketidaksiapan pelajar menjadi kendala sehingga tidak ikut berpartisipasi dalam kegiatan LKBB.

''Kami sudah konfirmasi kepada pelatih. Para peserta belum siap untuk ikut serta,'' kata Edi.

BACA JUGA:SMAN 2 Bengkulu Tengah Juara 1 LKBB Tingkat Kabupaten, Kepsek: Terima Kasih RBt

Terpisah, Kepala SMAN 7 Benteng, Rahmat Wibowo LU, M.Pd Si menyampaikan tidak bisa mengikuti kegiatan ini lantaran pembina paskib di sekolah yang belum memadai. 

Namun tidak menutup kemungkinan tahun depan dapat ikut serta dalam lomba.

''Sekolah belum bisa ikut berpartisipasi karena kesiapan seperti saat ini belum memiliki pembina paskib,'' kata Rahmat.

Sebelumnya, Kepala Disdikbud Provinsi Bengkulu, Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd menyampaikan sudah beberapa kali mengimbau, baik secara langsung maupun melalui media agar sekolah dapat menyukseskan LKBB.

BACA JUGA:Kadis Dikbud Bengkulu Merasa Kecewa, Sanksi untuk Sekolah Tak Ikut LKBB Menanti 

Namun hingga pendaftaran ditutup tidak seluruh sekolah ikut serta dengan berbagai alasan. 

''Sesungguhnya rugi bagi sekolah itu sendiri (tidak ikut LKBB, red). Lomba seperti ini kan menjadi ajang membina, memupuk keterampilan dan kreativitas anak. Sekaligus juga ajang mempererat silaturahmi bagi anak-anak kita dari sekolah yang berbeda. Ya minimal akan kita beri teguran dulu kepada sekolah yang tidak mengirim (peserta LKBB, red),'' ungkap Eri kepada wartawan usai membuka acara pada Kamis 1 September 2022 lalu.(cw1/sir)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: