Diklaim Masuk Wilayah Blank Spot, Desa Bukit Minta Solusi dari Pemkab

Diklaim Masuk Wilayah Blank Spot, Desa Bukit Minta Solusi dari Pemkab

Kades Bukit Ali Amran. foto: dok RBt--

RAKYATBENTENG.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Bukit Kecamatan Semidang Lagan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) meminta agar pemerintah daerah segera mencarikan solusi terkait dengan wilayahnya yang diklaim masuk kategori blank spot atau susah mendapatkan sinyal jaringan provider. 

Pasalnya, kondisi ini sangat berdampak pada kegiatan ditengah masarakat yang saat ini mayoritas menggunakan jaringan internet.

BACA JUGA:Ini Dia 2 Jenis Ketahanan Pangan Desa Abu Sakim

BACA JUGA:Kecamatan Karang Tinggi Juara I Lomba Defile

Kades Bukit, Ali Amran mengatakan jika sebelumnya telah menyampaikan usulan ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Benteng dan Pemprov Bengkulu agar desa tersebut keluar dari zona blank spot.

‘’Sudah sering diajukan setiap tahun. Tapi sampai sekarang belum ada solusi agar desa kami tidak lagi masuk dalam kawasan blank spot,’’ ujar Ali.

BACA JUGA:Kades Talang Pauh Ajak Teladani Semangat Pahlawan

BACA JUGA:Kades Pulau Panggung Serahkan Hadiah ke Pemenang Lomba HUT RI

Ali menuturkan, adanya hal ini berdampak diantaranya sekolah kesulitan dalam memberlakukan pembelajaran daring, promosi wisata tidak bisa berjalan dengan maksimal, kegiatan administrasi online terhambat termasuk keikutsertaan dalam pelatihan yang melalui aplikasi zoom.

‘’Banyak hal atau kegiatan yang kami tidak bisa ikuti secara optimal. Karena memang susah sekali sinyal yang ada di desa kami ini,’’ demikian Ali.(ae1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: