Jambore Pererat Tali Silaturahmi serta Kekompakan Kader

Jambore Pererat Tali Silaturahmi serta Kekompakan Kader

ilustrasi. foto: dok--

RAKYATBENTENG.COM - Bertujuan agar tali silatutahmi tetap terjaga antar kader PKK se-Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) serta menjaga kekompakan, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Benteng melaksanakan jambore bagi Kader PKK 11 kecamatan yang ada di Benteng. 

Acara tersebut diisi dengan kegiatan lomba defile serta pameran Unit Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Benteng, Dr. Heriyandi Roni, M.Si, Pj sekda serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Benteng.

BACA JUGA:Kecamatan Karang Tinggi Juara I Lomba Defile

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Benteng, dr. Dian Augustina Heriyandi mengatakan kegiatan jambore Kader PKK ini adalah suatu wadah untuk berkumpul bersilaturahmi dan bertukar pengalaman, manambah wawasan pengetahuan dan penghargaan yang dapat memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerja serta untuk menjalankan 10 program pokok PKK.

‘’Dengan jambore ini kader dapat berbagi pengalaman antar kecamatan yang ada. Keberhasilan dari PKK sangat ditentukan dengan partisipasi masyarakat serta instansi pemerintah terkait,’’ ujarnya.

Ia juga mengatakan kegiatan jambore kader PKK merupakan wadah untuk memupuk rasa kebersamaan, mempererat hubungan silaturahmi guna menambah wawasan pengetahuan, keterampilan dan kreatifitas para kader PKK sebagai mitra pemerintah daerah yang menjadi motor penggerak program pemberdayaan masyarakat dalam rangka mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera secara merata.

BACA JUGA:Ada Lomba HUT RI, Masyarakat Desa Ujung Karang Bahagia

‘’Sebagai mitra kerja di bidang pemberdayaan masyarakat, saya berharap Tim Penggerak PKK Benteng beserta jajarannya untuk senantiasa meningkatkan kemampuan manajerial, terkait peran tugas dan fungsi serta mekanisme kegiatan yang professional,’’ demikian Dian.(ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: