Lelang Sekda Belum Juga Dimulai, Ismail: Ada Apa?

Lelang Sekda Belum Juga Dimulai, Ismail: Ada Apa?

ilustrasi. Foto: dok--

RAKYATBENTENG.COM - Hingga Selasa 23 Agustus 2022, Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) melalui BKPSDM belum jua memulai tahapan seleksi JPT Pratama Sekda.

Padahal informasi terakhir diperoleh bahwa izin dari Kemendagri sebagai syarat pelaksanaan lelang sudah keluar. Belum diperoleh konfirmasi teranyar apalagi yang menjadi kendala. 

Di sisi lain, molornya pelaksanaan lelang menuai tanggapan dari salah seorang tokoh masyarakat Karang Tinggi, Ismail Bakaria, S.Pd, M.Si.

BACA JUGA:BKPSDM Tunggu Izin Kemendagri, Gerakan Lima Kamis Siap Kawal Lelang Sekda

Menurutnya pemilihan sekda definitif tidak bisa dianggap sepele oleh pemerintah daerah. Lebih-lebih citra Pemkab Benteng belum lama ini tercoreng oleh kasus dugaan korupsi yang menyeret sekda lama, EH sebagai salah satu tersangka (Tsk). 

"Ini menjadi perhatian publik di Benteng, saya sebagai bagian dari masyarakat Benteng juga menantikan bagaimana jalannya lelang untuk menentukan pejabat yang akan menjabat sekda baru. Kami tidak ingin seleksi ini menghasilkan sosok pejabat yang rekam jejaknya tidak baik karena hanya akan merugikan daerah dan mencoreng nama pemerintah sendiri. Kenapa sampai sekarang lelang belum juga dimulai, kami bertanya-tanya, ada apa. Kalau memang terkendala di izin kan bisa dikawal di sana, baik di Kemendagri maupun KASN," kritik Ismail. 

BACA JUGA:Seleksi Jabatan Sekda Jangan Sekadar Formalitas

Terpisah, mewakili forum pemuda Benteng, M Asromi turut mendesak agar tahapan lelang sekda segera dimulai. Karena sudah lama sejak sekda sebelumnya dinonaktifkan hingga sekda dijabat plh kemudian sekarang dijabat pj. 

"Soal izin, menurut kami bisa dikejar ke kemendagri. Apalagi pak bupati kita kan kantornya juga di Kemendagri. Saya tidak mau bilang juga ada kesan diperlambat. Tapi sebaiknya dipercepat saja untuk pelaksanaan lelang agar tidak menimbulkan persepsi kurang baik," ungkap Romi.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: