Rafflesia Mekar di Objek Wisata Cu'up Pesuk

Rafflesia Mekar di Objek Wisata Cu'up Pesuk

Rafflesia Arnoldi, puspa langka ikon Provinsi Bengkulu kembali mekar di Desa Penembang, Benteng--

LIPUTAN 11 RBt - Berjarak kurang lebih 1 Kilometer (Km)  dari Desa Penembang, atau masih dalam kawasan objek wisata air terjun Cu'up Pesuk, bunga Rafflesia Arnoldi mekar. Mekarnya puspa langka yang menjadi ikon Provinsi Bengkulu ini diketahui sudah sejak beberapa hari lalu. Sebelumnya, pada akhir Juni lalu, rafflesia juga mekar sempurna di desa yang sama. Ya, Penembang memang menjadi salah satu habitat rafflesia selain dari kawasan hutan Liku Sembilan. 

"Rafflesia mekar dengan diameter cukup besar. Jaraknya tak terlalu jauh dari desa, dekat juga dari air terjun cuup pesuk. Bisa pakai motor untuk ke sana," ungkap Kades Penembang, Suandi. 

BACA JUGA:Rusak Pemandangan, Warga Karang Tinggi Goro Bersihkan Tumpukan Sampah

Bertepatan dengan libur tahun baru Islam yang disusul libur akhir pekan, Desa Penembang sangat tepat  dimasukkan ke dalam daftar kunjungan wisata bersama orang-orang terdekat. Selain bisa melihat langsung dan mengabadikan foto bunga rafflesia, pengunjung juga bisa menikmati panorama air terjun yang sudah dilengkapi fasilitas pendukung. 

'’Ada pemandu yang selalu siap untuk mendampingi jika ada yang berkunjung. Ya tentunya kami selalu mengingatkan kepada pengunjung untuk berwisata dengan bijak, dengan tidak merusak dan selalu menjaga kebersihan," tutup Suandi.(ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: