Plt Kadis Dikbud Bakal Kumpulkan Kepsek

Plt Kadis Dikbud Bakal Kumpulkan Kepsek

Plt Kadis Dikbud Benteng, Sri Rusniati Memastikan Memanggil Seluruh Kepsek dalam Rangka Evaluasi. Termasuk Soal PPDB yang Sedang Jadi Sorotan Publik.--

EDUKASI RBt – Terungkapnya temuan anyar dugaan kejanggalan pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kembali mendapat perhatian serius dari Plt Kadis Dikbud, Sri Rusniati, SE. Sri kepada RBt menegaskan dirinya bakal memanggil seluruh Kepala sekolah (Kepsek) dalam rangka evaluasi, khususnya masalah PPDB. 

‘’Bakal dipanggil semua kepsek untuk dievaluasi. Kadang kala memang mutu sekolah yang menjadi rujukan itu kurang baik, menurut orang tua yang akan menyekolahkan anaknya, dan kita tidak bisa sepenuhnya menyalahkan untuk mencari sekolah lain yang terbaik menurutnya. Untuk itu diperlukan inovasi dari kepsek itu sendiri bagaimana cara meningkatkan mutu sekolah yang beliau pimpin,’’ kata Sri.

Pengertian zonasi sendiri dimaknai sebagai pembagian atau pemecahan suatu areal menjadi beberapa bagian. Dengan sistim ini, diharapkan semua jenjang pendidikan khususnya sekolah negeri untuk memberikan layanan pendidikan yang bermutu secara merata bagi masyarakat pada suatu areal atau kawasan tertentu.

Pada sistim ini juga ditargetkan akan mengubah paradigma di mana ‘anak-anak terbaik’ tidak perlu mencari ‘sekolah terbaik’ yang berlokasi jauh dari tempat tinggalnya. 

Sebelumnya, terungkap bahwa terdapat sekolah yang menerima murid baru diduga di luar zonasi. Menariknya, informasi yang diterima pihak sekolah, murid tersebut kendati sudah diterima oleh sekolah tujuannya namun sempat tidak diperbolehkan masuk terlebih dulu sesuai jadwal dengan alasan yang tidak diketahui pasti. Hingga akhirnya si murid tetap masuk di sekolah tersebut dan ikut KBM bersama murid lainnya.(sir2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: