Perangkat Desa Punjung Harus Melek Teknologi

Perangkat Desa Punjung Harus Melek Teknologi

Para Peserta Pelatihan Tampak Serius Mengikuti Jalannya Pelatihan yang Diadakan Desa Punjung--

LIPUTAN 11 RBt - Bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM aparatur desa dalam hal teknologi informasi, Pemdes Punjung Kecamatan Merigi Sakti melaksanakan pelatihan komputer.

Kades Punjung, Nasirun mengatakan pelatihan ini dilaksanakan selama empat hari dengan mengundang pelatih dari Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang berkompeten sehingga ilmu yang diberikan bisa diterapkan. Juga dinilai penting oleh kades sejalan dengan perkembangan zaman yang berbasis teknologi dan informasi.

‘’Pelatihan kompetensi dalam pengoperasian komputer ini diikuti oleh seluruh perangkat desa agar kedepan semua perangkat desa bisa memahami tentang komputer dan bekerja lebih maksimal,’’ jelas Nasirun. 

Teknis pelatihan, perangkat desa diberikan materi dasar komputer baik teori maupun praktik, termasuk mengoperasikan program office dan program lainnya dengan menggunakan laptop yang dibawa oleh pemateri. 

‘’Disediakan laptop dari pemateri. Semua perangkat desa diharapkan mampu memahami dasar-dasar komputer seperti mengetik surat dan yang lainnya,’’ demikian Nasirun.(ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: