Ternak Sapi Desa Padang Betuah Libatkan KWT

Ternak Sapi Desa Padang Betuah Libatkan KWT

Salah Satu Ikon Wisata Andalan Desa Padang Betuah adalah Danau Gedang. Tahun Ini Pihak Desa Mengalokasikan Anggaran untuk Ternak Sapi--

LIPUTAN 11 RBt – Pemerintah Desa (Pemdes) Padang Betuah, Kecamatan Pondok Kelapa tahun ini memilih ternak sapi sebagai program ketahanan pangan dan hewani. Direncanakan desa akan membeli sapi sebanyak 6 hingga 8 ekor untuk diternakkan. Dimana bersumber dari Dana Desa (DD), desa sudah mengalokasikan dana sebesar kurang lebih Rp 140 jutaan. 

Dijelaskan Kades, Purnawarman, dalam pengelolaannya nanti Kelompok Wanita Tani (KWT) akan dilibatkan. Sehingga harapannya dari keterlibatan mereka mendatangkan pemasukan tambahan untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga. 

"‘Tahun ini rencananya program penggemukan sapi. Dana Rp 140 juta sudah disiapkan. Untuk pembelian sapi, pembuatan kandang, serta pengupahan dengan sistim padat karya tunai desa. Untuk pembagian keuntungannya sudah ditentukan, 60 persen untuk desa, 40 persen untuk kelompok pengelola,’’ ujar Purnawarman.(sir1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: