MKGR Benteng Siap Berkontribusi untuk Daerah

MKGR Benteng Siap Berkontribusi untuk Daerah

Suasana Pengukuhan Pengurus MKGR Benteng yang Diketuai oleh Adang Parlindungan--

LIPUTAN 11 RBt – Adang Parlindungan, SH, M.Pd  dikukuhkan sebagai Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) DPC Bengkulu Tengah (Benteng) periode 2020-2025 pada Selasa (5/7) lalu. Pengkuhan beserta pengurus secara langsung oleh Ketua MKGR Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah, S.Sos, M.Si. Turut hadir, Ketua DPD Golkar Benteng, M Hendrik Alzen, M.Si dan tamu undangan lainnya. 

Adang Parlindungan menyampaikan bahwa tugas pertamanya adalah membentuk kepengurusan hingga ke tingkat desa. Setelahnya dilakukan konsolidasi intens mengenai program yang akan dilaksanakan. Melihat potensi dan keragaman komposisi kepengurusan dari berbagai macam latar belakang, Adang optimis MKGR di Benteng dapat besar dan dapat berkontribusi dalam memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat. 

"MKGR ini merupakan ormas yang independen, siapapun bisa bergabung. Mengacu pada AD/ART organisasi, MKGR adalah organisasi massa yang bergerak di tengah-tengah rakyat memiliki fungsi sebagai media dukungan sosial, pengawasan sosial dan tanggung jawab sosial yang membangun, lalu sebagai jembatan antara kepentingan rakyat dan kepentingan pembuat kebijakan publik. Kemudian, pengabdian MKGR ini di segala bidang, dengan menitikberatkan pada bidang sosial kemasyarakatan seperti ekonomi kerakyatan, kesehatan dan pendidikan dengan berpedoman pada panca moral," jelas Adang. 

Sementara itu, Samsu Amanah mengucapkan selamat kepada kepengurusan MKGR Benteng atas pelantikannya dan meminta untuk segera bekerja. Samsu yang juga menjabat Waka DPRD Provinsi ini juga berharap agar ormas MKGR dapat memberikan kontribusi nyata untuk daerah masing-masing. 

Terpisah, Ketua DPD Golkar Benteng, Hendrik Alzen, M.Si menitipkan satu PR kepada MKGR bagaimana meningkatkan mutu pendidikan di Benteng, bersama dengan pemerintah dan pihak lainnya. 

‘’Seperti yang kita ketahui ormas MKGR ini difokuskan kepada para pengurus yang bergerak di bidang pendidikan, keagamaan, kebudayaan dan cendikiawan. Tentu besar harapan kami MKGR akan fokus dalam hal–hal tersebut dan dapat saling bersinergi," demikian Hendrik.(sir)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: