Si Jago Merah Mengamuk di Ujung Karang

Si Jago Merah Mengamuk di Ujung Karang

Upaya pemadaman yang dilakukan tak mampu menyelamatkan rumah dan isinya. Tampak ganasnya api terekam kamera warga.--

KARANG TINGGI RBt – Rumah milik Sarkoni (65) warga Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi ludes di lalap si jago merah pagi kemarin (Jumat, red). Diduga api berasal dari korsleting listrik di bagian dapur. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun perabotan rumah, satu unit sepeda motor, mesin rumput, chainsaw dan surat berharga ikut terbakar. 

Data berhasil dihimpun, sekitar pukul 09.05 WIB api pertama kali dilihat oleh Siti Maimunah yang merupakan tetangga depan rumah korban. Melihat api yang mulai menjalar ke seluruh badan rumah, Siti langsung meminta pertolongan warga sekitar. Upaya pemadaman dengan cara manual dilakukan namun belum mampu menjinakkan api. 

Tak lama, datanglah satu unit mobil pemadam. Kurun waktu 45 menit, akhirnya api sudah berhasil dipadamkan. Sayangnya, bangunan sudah lebih dulu ludes lantaran konstruksinya terbuat dari kayu.

BACA JUGA:Senin Gaji ke-13 Ditransfer, Pantengin Rekening Masing-Masing

Kapolres Bengkulu Tengah (Benteng), AKBP. Ary Baroto, S.Ik, MH melalui Kasat Reskrim, Iptu. Donald Sianturi, SH membenarkan kejadian tersebut. Setelah mendapatkan informasi, anggota pun langsung meluncur ke lokasi kejadian. 

‘’Api sudah berhasil dipadamkan dengan cepat. Namun karena bangunan terbuat dari kayu, jadi api lebih cepat menjalar. Tidak ada korban jiwa. Karena kebetulan orangnya tidak berada di dalam rumah. Hanya saja, motor, mesin rumput dan surat berharga terbakar semuanya,’’ ujar Donald.

Sementara, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Benteng, Mun Gumiri, S.Ip, MH mengatakan jika dalam aksi pemadaman api, pihaknya menurunkan lebih kurang sebanyak 12 personel.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: