Merebak, DBD Serang Anak-Anak

Merebak, DBD Serang Anak-Anak

--

BENTENG RBt – Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) saat ini kian merebak. Banyak dari anak-anak yang menjadi korban. Bahkan saat ini lebih kurang terdapat tiga orang anak yang sedang mendapatkan perawatan di RSUD Benteng terkait dengan penyakit tersebut.
Disampaikan Fenzi warga Desa Bajak I Kecamatan Taba Penanjung, anaknya saat ini sedang dirawat di RSUD Benteng setelah berdasarkan hasil pemeriksaan dua hari lalu dinyatakan suspect DBD. Adapun selain anaknya, terdapat dua orang anak lain yang juga mengidap penyakit yang sama.
‘’Ya, anak saya sudah dirawat di rumah sakit dua hari ini. Ada juga dua anak lainnya. Sekitar dua minggu atau satu bulan lalu juga ada warga yang terkena DBD,’’ ujar Fenzi.
Fenzi meminta agar Pemkab Benteng melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk segera mengambil langkah antisipasi agar DBD tersebut tidak menyerang warga lainnya.
‘’Harapannya kawasan rumah yang keluarganya terkena DBD harap untuk difogging. Antisipasi jangan sampai ada warga lain yang terkena DBD,’’ ujar Fenzi.
Sementara, Kepala Dinkes Benteng, Ns Gusti Miniarti, S.Kep, MH mengatakan jika pihaknya akan segera menginstruksikan kepada petugas kesehatan agar melakukan fogging. Dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk serta-merta menjaga kebersihan lingkungan.
‘’Nanti saya minta kepada petugas untuk segera melakukan fogging. Kita juga meminta warga untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan,’’ pungkas Gusti.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait