Sosok Yandri Susanto Calon Menteri Desa Kabinet Prabowo-Gibran di Mata Kades Palak Siring Kedurang, Harapannya

Rabu 16-10-2024,15:32 WIB
Reporter : Ricky Saputra
Editor : Nanang Setiawan

Sosok Yandri Susanto Calon Menteri Desa Kabinet Prabowo-Gibran di Mata Kades Palak Siring Kedurang, Harapannya

RAKYATBENTENG.COM - Pemanggilan Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto oleh Prabowo Subianto, Presiden RI terpilih bersama dengan para tokoh nasional lain yang dihubung-hubungkan rencana pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran menjadi sorotan publik di Provinsi Bengkulu.

Selain Yandri, putra Bengkulu lain yang dipanggil ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Senin, 14 Oktober 2024 adalah Sultan B Najamudin, Ketua DPD RI. 

Isu Yandri bakal menduduki jabatan Menteri Desa PDTT di Kabinet Prabowo-Gibran rupanya telah membikin heboh warga di kampung halamannya, Desa Palak Siring, Kedurang, Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu. Kehebohan ini sebagaimana disampaikan Kades Palak Siring, Agustin Harmadi saat dihubungi wartawan Rabu, 16 Oktober 2024. 

"Beliau (Yandri Susanto, red) memang asli Kedurang. Selaku kades mewakili masyarakat tentu kami memang sangat senang dan bangga, tidak dapat berkata apa-apa lagi, telah terukir sejarah baru putra asli Kedurang ada yang jadi Menteri. Di desa sudah heboh membicarakan itu. Kami mendoakan yang terbaik untuk beliau. Mudah-mudahan beliau memang terpilih," jelas Agustin.

BACA JUGA:Profil Yandri Susanto Calon Menteri Desa di Kabinet Prabowo-Gibran: Anak Desa dari Kedurang Bengkulu Selatan

BACA JUGA:Rachmat-Tarmizi Prioritaskan Akses Jalan Merigi Kelindang, Kondisinya Terkini Memprihatinkan

Disinggung keberadaan keluarga Yandri, Agustin menambahkan bahwa mereka masih tinggal di desa. Meski Yandri telah menjadi tokoh di tingkat nasional, dengan jabatan terakhir sebagai Wakil Ketua MPR RI namun kata Agustin, ia tidak pernah lupa dengan kampung halamannya.

Sikapnya pun ketika sedang pulang ke desa tetap mencerminkan Yandri anak seorang petani di desa yang low profile atau sederhana, ramah, santun. 

"Orangnya (Yandri, red) sederhana, tidak sombong dan ramah. Keluarganya masih ada di sini (desa, red), termasuk kedua orang tuanya," lanjut Agustin. 

"Harapan kami mewakili masyarakat tentu menginginkan kemajuan dan peningkatan kesejahteraan. Bukan saja masyarakat Palak Siring, dan Kedurang pastinya harapan seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu adalah sama. Kami selalu mendoakan yang terbaik bagi beliau, semoga saja beliau benar-benar jadi Menteri Desa agar bisa memberikan kontribusi besar kepada desa-desa di Provinsi Bengkulu ini, khususnya Desa Palak Siring," tutup Agustin.(tim)

Kategori :