Rekomendasi 10 Film Buat Remaja, Penuh Pesan Mendalam

Selasa 17-09-2024,16:27 WIB
Reporter : Nur Meisuary
Editor : Nanang Setiawan

RAKYATBENTENG.COM -  Anak-anak yang memasuki masa remaja mulai berani mengejar minat mereka. Rasa ingin tahu yang tinggi mendorong untuk mencoba hal-hal baru, termasuk menonton film yang mereka minati. 

Bagi remaja, kami merekomendasikan film yang penuh pesan kehidupan, namun tetap ringan ceritanya. Berikut beberapa film yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Arrietty The Borrower (2010)

Arrietty the Borrower merupakan film yang cocok untuk pelajar SMP yang diproduksi oleh Studio Ghibli. Ceritanya sangat sederhana, namun dibalut dengan fantasi yang menggugah imajinasi. Seorang anak laki-laki bernama Sho pindah ke rumah baru. Ia dilahirkan dengan kondisi jantung yang cukup buruk.

BACA JUGA:Kenali Jenis-jenis Penyakit GERD dan Dampak yang Bisa Ditimbulkan untuk Kesehatan

BACA JUGA:Melihat Lagi Momen Kesedihan Evi Susanti Saat Deklarasi, Jangan Diremehkan

Di rumah baru ternyata ada makhluk pemberani bernama Arrietty. Dia tinggal bersama ayah dan ibunya Arielty dan orang tuanya adalah rentenir. Mereka tinggal di bawah tanah dan berpindah jika lokasinya diketahui orang.

2. From Up On Poppy Hill (2011)

Studio Ghibli kembali menawarkan film yang tak kalah seru untuk ditonton oleh siswa SMP. Ada pula From Up On Poppy Hill yang merupakan kisah coming of age yang romantis. Ceritanya tentang seorang siswa mandiri dan bersemangat yang memulai klub jurnalisme di sekolah.

3. Bebas (2019)

Bebas adalah salah satu film terbaik yang harus ditonton oleh remaja berusia 13 tahun ke atas. Film bertema persahabatan ini berpusat pada upaya tiga orang sahabat untuk mencari teman yang tidak mereka ketahui keberadaannya.

BACA JUGA:Pengantin Pria di Bengkulu Tengah Mendadak Viral Usai Lakukan Aksi Tumpangi Gerobak Tangan Menuju Rumah Pujaan

BACA JUGA:Pilkada Bengkulu Tengah 2024 KPU Butuh Ribuan KPPS, Ini Jadwal Pendaftaran

4. Dua Garis Biru (2019)

Oleh karena itu, film yang ditujukan untuk siswa SMA ini banyak menyampaikan pesan-pesan pendidikan moral dan seksual. Ceritanya tentang pasangan remaja yang mengalami kehamilan tak terduga. 

Kategori :