Rekomendasi 10 Film Buat Remaja, Penuh Pesan Mendalam

Selasa 17-09-2024,16:27 WIB
Reporter : Nur Meisuary
Editor : Nanang Setiawan

Tak hanya masa depan kedua anaknya yang masih bersekolah yang terancam, keluarga masing-masing juga mengalami konflik besar. Melalui film ini, para siswa SMA bisa melihat betapa berbahayanya hamil di usia muda.

5. Keluarga Cemara (2018)

Keluarga Cemara adalah film keluarga yang seru. Ceritanya tentang sebuah keluarga sederhana yang hidupnya berubah setelah ayahnya bangkrut karena ditipu. Mereka saling mendukung dan memecahkan masalah bersama. Sangat menyentuh.

BACA JUGA:Promo Chatime 16-19 September 2024, Pilih Hazelnut Milk Tea atau Choco Mousse Hanya Rp20 Ribu

BACA JUGA:Tertarik Membeli iPhone 16? Ini Rincian Biaya Daftar IMEI Jika Beli dari Luar Negeri

6. Suckseed (2011)

Dengan genre komedi, Suckseed menyuguhkan kisah cinta dan persahabatan remaja yang mudah dipahami. Film ini juga menampilkan apa yang dialami remaja pada umumnya. Kisah Suckseed berfokus pada tiga orang teman yang bermain dalam sebuah band dan berkompetisi dalam kompetisi.

7. Turning Red (2022)

Turning Red juga bisa dilihat oleh siswa SMP. Berkisah tentang seorang gadis berusia 13 tahun yang mulai mengalami masa pubertas. Dikenal sebagai anak yang penurut, Mei Lee adalah remaja penasaran dan menyukai tantangan.

8. Whisper of the Heart (1995)

Whisper of the Heart pasti masuk dalam daftar rekomendasi film untuk pelajar SMA. Film ini menceritakan tentang seorang gadis berusia 14 tahun yang sangat menyukai membaca. Dia bercita-cita menjadi seorang penulis. 

BACA JUGA:iPhone 16 Resmi Rilis! Ditenagai Chipset A18 Super Canggih, Apa Keunggulannya?

BACA JUGA:Fakta Baru Perkelahian Berdarah di Seguring Hill, Warga Bengkulu Tengah Berstatus Pelajar SMA

Gadis itu bertemu dengan seorang laki-laki yang berbakat memainkan alat musik. Pertemuan tersebut rupanya memberikan semangat kepada remaja putri tersebut untuk berani mewujudkan mimpinya.

9. Dua Hati Biru (2024)

Film berjudul Dua Hati Biru merupakan sekuel dari film Dua Garis Biru. Di film kedua ini, penonton akan melihat orang tua baru yang membesarkan anak-anaknya. Film ini seolah memberi tahu kita bahwa memiliki anak adalah tanggung jawab besar yang berlangsung seumur hidup dan tidak boleh dianggap enteng.

Kategori :