Didukung Maju Pilkada, Pejabat Senior Bengkulu Tengah Ini Bakal Jadi Lawan Tangguh

Jumat 14-06-2024,14:38 WIB
Reporter : Tri Hardianti
Editor : Leonardo Ferdian

Didukung Maju Pilkada, Pejabat Senior Bengkulu Tengah Ini Bakal Jadi Lawan Tangguh

RAKYATBENTENG.COM - Salah satu figur yang digadang-gadang bakal mengikuti perhelatan Pilkada Kabupaten Bengkulu Tengah mendatang adalah Hendri Donal. Pejabat senior yang kini menduduki kursi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) itu diyakini bakal jadi lawan tangguh bagi kandidat lain jika memastikan diri maju. 

Pasalnya selain sebagai Putra Daerah dan juga salah satu tokoh penting pemekaran Bengkulu Tengah, Donal juga dikenal birokrat senior yang sarat pengalaman. 

Berbagai jabatan sudah pernah ia emban, bahkan pernah dipercayakan sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda). 

Salah seorang tokoh masyarakat Pondok Kubang, Ispindi Said menyatakan dukungan penuh terhadap Hendri Donal maju pilkada. 

“Tentunya kita mendukung penuh terutama untuk putra asli Bengkulu Tengah maju pilkada, maunya kita perubahan secara menyeluruh melalui putra asli,” ungkapnya. 

BACA JUGA:Pasca Diberitakan RBt, Pejabat dan Dewan Kunjungi Rumah Nenek Sanida

BACA JUGA:Dilaporkan Populer di Kalangan Emak-Emak dan Gen Z, Reaksi Rachmat Riyanto Mengejutkan

Senada tokoh masyarakat Desa Dusun Anyar, Tamrin mendukung keikutsertaan Hendri Donal dalam pilkada. Tamrin meyakini bahwa Donal bakal mendulang dukungan besar lantaran ia merupakan putra daerah yang sudah cukup dikenal dan banyak berkontribusi kepada masyarakat.

“Kita mendukung, baikpun mencalon bupati atau wakil bupati karena kita sangat kenal beliau, kinerjanya selama ini bagus,” bebernya. 

Terpisah, Saripudin selaku tokoh masyarakat Desa Tanjung Dalam mengatakan bahwa sudah seharusnya Bengkulu Tengah dipimpin oleh putra daerah. Dan untuk saat ini figur yang berpotensi didukung masyarakat secara luas adalah Hendri Donal. 

“Sama dengan slogan Kabupaten Bengkulu Tengah, Maroba Kite Maju untuk Bengkulu Tengah yang lebih baik dan jangan mau dipimpin oleh orang luar lagi. Harapan penuh memberikan dukungan Hendri Donal untuk maju pada pilkada,” terangnya. 

Sejurus saja, Juni Harianto selaku tokoh masyarakat Desa Paku Haji berharap putra daerah dapat memimpin Kabupaten Bengkulu Tengah mendatang.(tim)

Kategori :