Rekrutmen PPK Bengkulu Tengah Jadi Atensi KPU RI

Rekrutmen PPK Bengkulu Tengah Jadi Atensi KPU RI

Parsadaan Harahap, Komisioner KPU RI Meminta Agar Masyarakat yang Mengetahui Informasi Dugaan Kecurangan pada Rekrutmen PPK Membuat Laporan Resmi di Kepolisian--

RAKYAT BENTENG.COM – Carut marut pelaksanaan rekrutmen calon anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang ditandai dengan beragam informasi miring belakangan ini telah jadi atensi khusus KPU RI. Kepada wartawan Rakyat Benteng (RBt), Komisioner KPU RI, Parsadaan Harahap, SP, M.Si meminta dengan tegas agar pihak yang mengetahui praktik dugaan percaloan dan dugaan kecurangan lain dalam proses tahapan seleksi PPK membuat laporan di kepolisian agar ditindak tegas pelakunya. 

Parsadaan yang merupakan Ketua Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan, dan Penelitian dan Pengembangan KPU RI masih sangat berharap informasi-informasi tersebut tidak benar. 

"Tolong siapa oknumnya. Laporkan saja langsung ke polisi," tegas Parsadaan. 

Sebelumnya, pihak Bawaslu Kabupaten telah membuka ruang pengaduan bagi masyarakat yang mengetahui informasi dugaan kejanggalan pada rekrutmen PPK. Ditegaskan Ketua Bawaslu, Asmara Wijaya, ST, MAP, pihaknya siap menerima dan menindaklanjuti jika ada laporan resmi.  

"'Mengenai adanya isu tersebut, kita ikut memantau, dari awal seleksi pun kami ikut mengawasi. Karena barang itu sulit untuk terdeteksi. Tapi kita minta masyarakat bisa melaporkan, jika benar ada hal tersebut. Laporan yang masuk akan kita tindaklanjuti. Kita cek. Lampirkan buktinya," tegas Asmara  beberapa hari lalu.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: