Baru Diluncurkan di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkap Sepeda Motor Matic Honda ADV 160

Baru Diluncurkan di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkap Sepeda Motor Matic Honda ADV 160

Honda ADV 160 baru telah diluncurkan di Indonesia --Foto: https://www.otoinfo.id--

Motor ini dilengkapi dengan wavy disc brake 240 mm di roda depan dan 220 mm di roda belakang, yang diklaim meningkatkan stabilitas pengereman serta penampilan yang lebih sporty.

Di bagian belakang, terdapat twin subtank rear suspension untuk memberikan kenyamanan dan stabilitas optimal saat menikung, melalui jalan bergelombang, dan saat berboncengan. 

Penggunaan handlebar tapered dan ban semi dual purpose besar 110/80-14 (depan) serta 130/70-13 (belakang) memberikan tampilan yang kokoh.

Dari sisi kinerja, New ADV 160 memiliki mesin 160 cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem injeksi PGM-FI. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,8 kW @8.500 rpm dan torsi hingga 14,7 Nm @6.500 rpm.

BACA JUGA:Rencana Aksi Demo Batal, Pj Sekda Sebut Miskomunikasi, Kadispar: Saya Juga Berasal dari Lembaga

BACA JUGA:Promo Richeese Senin-Kamis, Ada 4 Pilihan Menu Combo Student Mulai Rp13 Ribuan

Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda WMTC-EURO 3, konsumsi bahan bakar mesin ini mencapai 45 km/liter (fitur ISS on), yang memungkinkan perjalanan hingga 364 km setelah pengisian penuh bahan bakar.

Untuk memudahkan pengendaraan, panel meter full digital mesin ini telah direkayasa ulang dengan layar yang lebih besar. 

Pengguna sekarang dapat mengakses informasi putaran mesin (takometer/rpm meter) dan durasi perjalanan (elapsed time). Tombol pengaturan terpisah, terletak di antara handle bar dan panel meter.

Selain itu, informasi lain yang tersedia termasuk indikator aki, indikator suhu luar (yang pertama di kelasnya), konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, Trip A, dan Trip B.

BACA JUGA:Ingin Cepat Punya Momongan? 6 Cara Memancing Kehamilan Ini Bisa Dicoba

BACA JUGA:BUMDes di Bengkulu Tengah Belum Optimal, Pj Sekda Ingatkan Tanggung Jawab Kades

Dari segi keamanan, motor ini dilengkapi dengan Honda Smart Key dan sistem alarm. Untuk kenyamanan, USB charger telah dipasang di dalam kotak konsol dengan daya maksimal 5V 2,1A, menggantikan charger daya pada model sebelumnya.

ADV 160 juga dilengkapi dengan pilihan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan triple pots hidrolik. Untuk tipe ABS, Honda menyematkan Honda Selectable Torque Control (HSTC). 

Fitur ini umumnya digunakan pada sepeda motor besar dan motor premium dari Honda, berfungsi untuk mengurangi torsi mesin ketika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan antara roda depan dan roda belakang, sehingga mengurangi risiko terjadinya selip pada roda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: