Ini Dia Daftar 10 Cabe Terpedas di Dunia, Berani Mencobanya?

Ini Dia Daftar 10 Cabe Terpedas di Dunia, Berani Mencobanya?

Ilustrasi--

RAKYATBENTENG.COM - Bagi pecinta makanan pedas, sensasi membakar lidah saat menyantap hidangan dengan tambahan cabai adalah kenikmatan tersendiri.

Namun, tahukah kamu bahwa ada berbagai jenis cabai di dunia dengan tingkat kepedasan yang luar biasa?

Cabai-cabai ini diukur menggunakan satuan Scoville Heat Units (SHU), yang mengukur kadar capsaicin, senyawa yang memberikan rasa pedas.

Jika kamu penasaran dan ingin mengetahui cabai mana saja yang menempati posisi teratas dalam daftar cabai terpedas di dunia, yuk simak urutan cabai terpedas berikut ini. Siap-siap rasakan sensasinya!

BACA JUGA:Viral di Medsos! Video Terduga Pencuri Beraksi di Warung Manisan, Gasak Sekarung Beras

BACA JUGA:10 IKM Bengkulu Tengah Pelatihan Batik di Pekalongan

1. Carolina Reaper (2,2 Juta SHU)

Di urutan pertama sebagai cabai terpedas di dunia, Carolina Reaper memegang rekor Guinness World Records dengan tingkat kepedasan mencapai 2,2 juta SHU. Cabai ini dikembangkan di Amerika Serikat oleh Ed Currie dari PuckerButt Pepper Company. Dengan rasa manis di awal, kepedasannya datang menyerang tak lama setelahnya. Apakah kamu berani mencoba si "raja pedas" ini?

2. Trinidad Moruga Scorpion (2 Juta SHU)

Cabai ini berasal dari daerah Moruga, Trinidad, dan dikenal dengan sensasi pedas yang tak tertahankan. Trinidad Moruga Scorpion mencapai tingkat kepedasan hingga 2 juta SHU, hampir setara dengan Carolina Reaper. Cabai ini memiliki rasa pedas yang meningkat secara perlahan dan bisa bertahan lama, membuat lidah serasa terbakar.

BACA JUGA:8 Tersangka Kasus Korupsi Dinas Pertanian belum Ditahan

BACA JUGA:Tabrakan Maut Motor vs Truk, 1 Orang Dikabarkan Meninggal di Tempat

3. 7 Pot Douglah (1,85 Juta SHU)

Selanjutnya ada 7 Pot Douglah, yang dikenal sebagai salah satu cabai terpedas dengan warna unik, yaitu coklat gelap. Namanya berasal dari mitos bahwa satu cabai ini mampu memberikan kepedasan untuk tujuh panci masakan. Dengan 1,85 juta SHU, cabai ini tidak hanya pedas, tetapi juga memberikan sedikit rasa buah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: