Ketua BMA Angkat Bicara Perihal Penunjukan Hendri Donal Jadi Pj Sekda Bengkulu Tengah

Ketua BMA Angkat Bicara Perihal Penunjukan Hendri Donal Jadi Pj Sekda Bengkulu Tengah

Bj Karneli--

Ketua BMA Angkat Bicara Perihal Penunjukan Hendri Donal Jadi Pj Sekda Bengkulu Tengah

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Pemkab Bengkulu Tengah akhirnya secara resmi melantik Drs. Hendri Donal, SH, MH sebagai Pj Sekdakab Bengkulu Tengah menggantikan Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP yang mengundurkan diri lantaran mengikuti kontestasi Pilkada 2024. Pelantikan Hendri Donal yang juga merupakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DMPD) Bengkulu Tengah ini digelar di aula Pendopo Gunung Bungkuk pada Senin 30 September 2024 pagi. Pelantikan dipimpin langsung Pj Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heriyandi Roni, M.Si.

Ditunjuknya Hendri Donal sebagai Pj Sekda Bengkulu Tengah mendapatkan respon positif dari Ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) Kabupaten Bengkulu Tengah, Drs. Bj Karneli.

‘’Kami keluarga besar BMA Kabupaten Bengkulu Tengah mengucapkan selamat dan kami percaya penunjukan Hendri Donal merupakan pilihan yang tepat dan terbaik,” ujar Karneli.

BACA JUGA:Terhitung 30 September, KPU Bengkulu Tengah Terima Tanggapan Masyarakat untuk Calon KPPS Pilkada 2024

Ia mengaku bahwa Hendri Donal memiliki figur yang memiliki track record kinerja yang teruji serta memiliki kemampuan dan pengalaman dalam menghadapi leadership birokrasi pemerintahan.

“Kita berharap Hendri Donal dapat amanah dalam jabatannya bersama Pj Bupati Bengkulu Tengah yang mampu memajukan kabupaten lebih baik. Kita titipkan harapan dan semoga pembinaan dan pelestarian adat budaya daerah semakin terakomodir kedepannya,’’ kata Karneli.

Sementara, Pj Sekda Bengkulu Tengah, Drs. Hendri Donal, SH., MH mengucapkan terima kasih karena telah mempercayai dirinya menjadi Pj Sekda Bengkulu Tengah kembali. Ini merupakan pekerjaan yang cukup berat karena semuanya terakomodir yang menyangkut tugas dan fungsi semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada.

"Kita sama-sama memberikan yang terbaik untuk Bengkulu Tengah. Saya juga mengimbau seluruh ASN Benteng harus netral menjelang Pilkada tahun 2024. Dalam hal ini, tidak memihak pada salah satu paslon, tidak ikuti serta dalam kampanye dan harus profesional dalam bekerja," kata Hendri.

BACA JUGA:Dua Pelajar MAN IC Bengkulu Tengah Raih Beasiswa Pelatihan STEM Global AFS Intercultural

Terpisah, Pj Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heriyandi Roni, M.Si menyampaikan telah melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah Pj Sekda karena Sekda sebelumnya mengikuti kontestasi Pilkada serentak tahun 2024. Maka dari itu, kekosongan jabatan harus terisi. Ia mengimbau agar Pj Sekda diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan sebaiknya dan perannya dengan harapan bisa bekerja bersama-sama secara optimal.

"Saya berpesan tetap melakukan koordinasi, komunikasi internal bahkan eksternal karena jabatan Sekda seperti tubuh di dalam pemerintah daerah karena ibarat tubuh manusia semacam leher yang meneruskan ke bawah dan ke atas memberikan masukan terkait dengan pemerintahan," pungkas Heri.(imo)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: