Dua Pelajar MAN IC Bengkulu Tengah Raih Beasiswa Pelatihan STEM Global AFS Intercultural

Dua Pelajar MAN IC Bengkulu Tengah Raih Beasiswa Pelatihan STEM Global AFS Intercultural

--

Dua Pelajar MAN IC Bengkulu Tengah Raih Beasiswa Pelatihan STEM Global AFS Intercultural

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Kabar menggembirakan datang dari MAN IC Bengkulu Tengah (Benteng) dengan prestasi luar biasa yang diraih oleh dua pelajarnya, Abrigo Firdaus dari kelas X4 dan Widia Aulia Rahmasari dari kelas X1. Mereka berhasil mendapatkan beasiswa untuk mengikuti STEM Global AFS Intercultural Program 2024.

Kedua pelajar berprestasi ini terpilih sebagai bagian dari 75 Inovator terkemuka di Indonesia dan akan mewakili Provinsi Bengkulu dalam program pertukaran virtual selama lima minggu, mulai dari 5 Oktober hingga 3 November 2024. Setelah itu, mereka akan berpartisipasi dalam workshop tatap muka di Jakarta dari 12 hingga 16 November 2024.
Kepala MAN IC Bengkulu Tengah, Imam Ghozali, menyatakan kebanggaannya terhadap pencapaian ini.

BACA JUGA:Terhitung 30 September, KPU Bengkulu Tengah Terima Tanggapan Masyarakat untuk Calon KPPS Pilkada 2024

“Ini adalah prestasi yang membanggakan dan menunjukkan kualitas unggul siswa-siswi di MAN IC. Keberhasilan ini berkat kerja keras dan dedikasi siswa, serta dukungan penuh dari para guru yang selalu memotivasi mereka. Saya berharap program ini akan memberikan pengetahuan dan pengalaman berharga dalam bidang STEM, sekaligus melatih kemampuan beradaptasi di lingkungan yang beragam,” ujarnya.

Program Inovator STEM Global AFS ini memberikan kesempatan unik bagi pemuda Indonesia untuk mengembangkan keterampilan antarbudaya yang penting dan berkelanjutan, serta memberikan pelatihan di bidang STEM (Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika) untuk mempersiapkan siswa menghadapi tantangan di ekonomi global.(cw3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: