BTN Bengkulu Terus Berinovasi, Lewat Bale BTN Mempermudah Transaksi Harian Nasabah di Mana Saja

BTN Bengkulu Terus Berinovasi, Lewat Bale BTN Mempermudah Transaksi Harian Nasabah di Mana Saja

Program Bale merupakan program digital dengan bisnis merchant banking menjadi program terbaru BTN--

“Segmentasi Bale Santap menyasar seperti kafe dan restoran,” ujar Setiyo.

b. Bale Santai, merupakan casback 30% makasimal Rp15.000 setiap pembayaran belanja pada swalayan dengan QRIS BTN melalui Mobile Banking BTN atau pembayaran melalui mesin EDC BTN dengan kartu Debit BTN. Ketentuannya swalayan tersebut sudah bekerja sama dengan Bank BTN.

“Bale Santai dengan segmentasi pariwasata, seperti hotel dan tempat karaoke, terapis, refleksi, traveling dan lainnya. Kita juga banyak kerja sama dengan travel agent,” kata Setiyo.

c. Bale Sehat, merupakan casback 30% makasimal Rp15.000 setiap pembayaran pembelian makanan dengan QRIS BTN melalui Mobile Banking BTN atau pembayaran melalui mesin EDC BTN dengan kartu Debit BTN yang tentunya apotik atau toko obat sudah melakukan kerja sama dengan Bank BTN.

BACA JUGA:Rekomendasi Smartphone Samsung Termurah dengan ROM 1TB

BACA JUGA:Hendri Donal Resmi Jabat Pj Sekda, Dilantik Pj Bupati Bengkulu Tengah

“Untuk merchant banking pelayanan kesehatan atau Bale Sehat menyasar klinik, toko obat dan rumah sakit bisa membayar pakai QRIS atau kartu ATM BTN,” ujarnya.

Program baru itu sejalan dengan transformasi perubahan logo BTN beberapa waktu lalu. Perubahan logo itu salah satunya perubahan budaya, yang dulu kaku dan kuno, sekarang jauh lebih modern.

“Dulu huruf besar, sekarang huruf kecil  itu nunjukin kita humble, lebih menyapa nasabah, sekarang teman-teman keluar kantor temui nasabah, melayani dengan sempurna,” kata Setiyo.

Perubahan menarik lainnya di logo BTN yang lama ada gambar rumah, namun, yang sekarang tidak ada. Ini menunjukkan BTN bertransformasi penuh guna melayani secara menyeluruh atau holistis.

“Bukan hanya bank untuk perumahan saja, tetapi, bisa tabungan, transaksi, pembiayaan lainnya. Dulu hanya rumah, sekarang menyeluruh nih, modern digitalnya jalan, digital KPR juga jalan. Kita mendorong pertumbuhan dana lewat merchant banking,” ujarnya.

BACA JUGA:Tak Banyak yang Tahu, Inilah 5 Waktu Terbaik Minum Air Kelapa

BACA JUGA:Hendri Donal Resmi Jabat Pj Sekda, Dilantik Pj Bupati Bengkulu Tengah

Selain mengenai bisnis digital, BTN juga mendorong dana murah lewat payroll. 

“Di sini banyak pegawai, termasuk karyawan-karyawan merchant atau restoran, bagus kalau banknya pilih BTN, karena apa, kita sediakan paket HPS (harga perkiraan sendiri),” ujar Setiyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: