Dikenal Sebagai Raja Jalan Tol di Indonesia, Segini Harta Kekayaan Jusuf Hamka

Dikenal Sebagai Raja Jalan Tol di Indonesia, Segini Harta Kekayaan Jusuf Hamka

Jusuf Hamka--

Jusuf Hamka, melalui PT Citra Waspphutowa, mengelola tol sepanjang 21 km ini, yang menghubungkan Depok hingga Andara dan akan terkoneksi dengan JORR II serta Kabupaten Bogor.

4. Bogor Outer Ring Road (BORR)

Dengan panjang 11 km, Tol BORR merupakan proyek senilai Rp1,6 triliun yang telah selesai pada 2009, dan juga dimiliki oleh Jusuf Hamka.

5. Tol Soreang - Pasirkoja (Soroja)

Tol Soroja yang menghubungkan Kota Bandung dengan Kabupaten Bandung sepanjang 10,55 km ini dimiliki oleh CMNP melalui anak perusahaan PT Citra Marga Lintas Jabar, dengan porsi saham 69,32%.

BACA JUGA:Katalog Promo JSM Superindo Periode 27-29 September 2024, Spesial Gajian Belanja Murah

BACA JUGA:Jejak Seperti Telapak Harimau Ditemukan di Perkebunan Wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah, Begini Penampakannya

6. Tol Waru - Juanda

Ruas tol sepanjang 12 km ini dimiliki Jusuf Hamka dengan konsesi 96,83%, menghubungkan Bandara Juanda dengan Kawasan Industri Rungkut di Surabaya.

7. Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu) 

Melalui PT Citra Karya Jabar Tol, Jusuf menguasai 51% dari proyek tol sepanjang 60 km ini yang masih dalam tahap penyelesaian, dengan rencana selesai pada awal 2022.

Dengan konsesi tol di berbagai wilayah strategis Indonesia, Jusuf Hamka telah membuktikan dirinya sebagai pengusaha infrastruktur yang memiliki pengaruh besar dalam pembangunan jalan tol di negeri ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: