Sering Melihat Penggunaan Helm Proyek? Ketahui Arti Warna Helm Proyek

Sering Melihat Penggunaan Helm Proyek? Ketahui Arti Warna Helm Proyek

Helm proyek atau helm digunakan oleh pekerja konstruksi di lokasi untuk alasan keamanan --Foto: https://www.koctas.com.tr--

2. Biru

Helm keselamatan yang berwarna biru biasanya dikenakan oleh supervisor atau pengawas lapangan, teknisi listrik, operator teknis, atau pengawas sementara di area proyek.

BACA JUGA:HEBOH! Buaya Sepanjang 2,5 Meter Tersangkut Jaring Nelayan Pondok Kelapa, Ini Penampakannya

BACA JUGA:Dilaporkan Dugaan Pencemaran Nama Baik dan Pengancaman, Ketua BPD Ulas Lagi Kronologis Kejadian

3. Hijau

Pekerja yang memakai helm safety hijau dikawal oleh unit pemantau lingkungan. Mereka bertanggung jawab atas hal-hal yang berkaitan dengan lingkungan dan keselamatan kerja, seperti penelitian lingkungan dan pemantauan proyek yang sedang berjalan. 

Oleh karena itu, orang-orang yang memakai helm hijau biasanya paling paham dengan kondisi lingkungan di sekitar proyek.

4. Merah

Pekerja yang memakai helm safety berwarna merah biasanya merupakan petugas keamanan atau pengawas sistem keamanan di area proyek. Petugas keselamatan bertanggung jawab untuk memverifikasi bahwa sistem keselamatan kerja dipasang dan dioperasikan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

BACA JUGA:Kantor Bupati Bengkulu Tengah Didemo, Massa Tuntut Pj Bupati Terbitkan Edaran dan Turunkan Tim untuk Usut

BACA JUGA:Ini Dia Nomor Urut Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Bengkulu Tengah

5. Oranye

Jika Anda melihat seseorang yang memakai helm safety berwarna oranye, Anda bisa langsung mengetahui bahwa mereka adalah tamu perusahaan yang ingin mengecek atau meninjau proyek yang sedang berlangsung.

6. Putih

Pekerja yang memakai helm safety putih adalah orang yang kedudukannya lebih tinggi seperti manajer, supervisor, insinyur, atau mandor. Mereka yang memakai helm berwarna putih umumnya mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap segala sesuatu yang berkaitan dengan proyek yang dijalankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: