Seberapa Penting Medical Check Up Pranikah? Simak Penjelasannya

Seberapa Penting Medical Check Up Pranikah? Simak Penjelasannya

Seberapa Penting Medical Check Up Pranikah --Foto : https://hdmall.id--

·       Tes urine.

·       USG ginekologi.

·       Pemeriksaan hormon tiroid.

Tergantung pada kesehatan Anda, jenis tes lain mungkin direkomendasikan untuk Anda dan pasangan. Jadi tetap konsultasikan ke dokter ya.

BACA JUGA:Kemenko Marives Buka 77 Formasi CPNS 2024, Simak Rinciannya

BACA JUGA:4 HP Gaming Mid Range Spek Gacor, Harga Murah Performa Berkualitas!

4. Siapa Yang Butuh Medical Check Up Pranikah?

Semua pasangan yang akan menikah atau sudah menikah dan berencana memiliki anak ada baiknya mengikuti tes ini. Begitu pula jika salah satu pasangan menderita penyakit keturunan yang berhubungan dengan genetik atau mempunyai riwayat penyakit menular atau infeksi.

Perlu diingat bahwa pemeriksaan kesehatan tersebut tidak hanya boleh dilakukan oleh perempuan, tetapi juga laki-laki. Sebaiknya konsultasikan dengan dokter bersama pasangan Anda pada saat pemeriksaan ini.

5. Kapan Tes Kesehatan Pranikah Perlu Dilakukan?

Waktu yang disarankan untuk melakukan adalah 3 hingga 6 bulan sebelum pernikahan. Jadi, jika terjadi akibat yang kurang menyenangkan, Anda dan pasangan bisa segera mengambil tindakan lebih lanjut. Biaya check up pranikah bisa sangat mahal bagi sebagian orang.

BACA JUGA:BREAKINGNEWS: Bengkulu Kembali Diguncang Gempa Bumi, Cek Magnitudo dan Pusatnya

BACA JUGA:Mewah dan Megah! Inilah Daftar 10 Mall Terbesar yang Ada di Indonesia

Namun, Anda dan pasangan hanya dapat melakukan tes yang dianggap penting untuk menekan biaya. Diskusikan hal ini dengan dokter Anda. Pemeriksaan pranikah tersedia di sebagian besar rumah sakit. 

Ada baiknya Anda bertanya terlebih dahulu mengenai tes dan biaya di beberapa tempat, lalu bandingkan dan pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: