Salat Iduladha di Masjid Al-Muttaqin Desa Harapan Makmur, Pemkab Bengkulu Tengah Serahkan 1 Ekor Sapi

Salat Iduladha di Masjid Al-Muttaqin Desa Harapan Makmur, Pemkab Bengkulu Tengah Serahkan 1 Ekor Sapi

Pj Bupati didampingi Sekda serahkan 1 ekor sapi.--

Salat Iduladha di Masjid Al-Muttaqin Desa Harapan Makmur, Pemkab Bengkulu Tengah Serahkan 1 Ekor Sapi

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah menggelar salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Al- Muttaqin Desa Harapan Makmur Kecamatan Pondok Kubang pada Senin 17 Juni 2024. Penjabat Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heriyandi Roni, M.Si., dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP ikut hadir bersama forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat setempat. Dalam kesempatan itu, Pemkab Bengkulu Tengah ikut menyerahkan 1 ekor sapi untuk disembelih.

Sekda Rachmat Riyanto menyampaikan terdapat 5 ekor sapi dari Pemkab Bengkulu Tengah yang dikurbankan tahun ini tersebar di berbagai titik, salah satunya di Desa Harapan Makmur.

BACA JUGA:Iduladha 1445 H, Pemerintah dan Muhammadiyah Serentak Tanggal 17 Juni

''5 ekor sapi merupakan bantuan dari berbagai OPD di lingkup Pemkab Bengkulu Tengah. Dengan kurban tahun ini merupakan bentuk rasa berbagi yang harus dimiliki oleh semua orang baik stakeholder dan termasuk masyarakat. Mari kita berbagi dalam rangka menuju Kabupaten Bengkulu Tengah yang lebih sejahtera, maju dan lebih baik,” kata Rachmat.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heriyandi Roni, M.Si., mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah. Ia mengaku senang bisa salat Iduladha dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

‘’Kami berpesan agar bisa memperkuat silatuhrami kedepannya antara Pemkab Bengkulu Tengah dengan masyarakat di Desa Harapan Makmur. Insya Allah memberikan kami dukungan dalam upaya segala urusan pembangunan masjid di Desa Harapan Makmur. Semoga Allah SWT mempermudahkan segalanya,’’ pungkas Roni.

BACA JUGA:Diduga Bawa Kabur Anak di Bawah Umur, Waria Asal Mukomuko Ditangkap Polisi

Terpisah, Kepala Desa Harapan Makmur, Tri Ekana Supri Santoso mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bengkulu Tengah karena telah memilih Masjid Al-Muttaqin sebagai tempat salat Iduladha 1445 Hijriah tahun 2024 ini.

‘’Saya mewakili masyarakat Desa Harapan Makmur tentunya mengucapkan terima kasih. Pada kesempatan ini juga akan melangsung pemotongan hewan kurban sebanyak empat ekor sapi yang terdiri dari 1 ekor sapi dari Pemkab Benteng, 2 ekor dari pengurus Masjid Al-Muttaqin dan 1 ekor dari pribadi masyarakat sempat,’’ ungkapnya.(imo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: