Lagi Merencanakan Liburan, Tapi Bingung Karena Gelombang Panas? Ini Tips Liburan Saat Heatwave

Lagi Merencanakan Liburan, Tapi Bingung Karena Gelombang Panas? Ini Tips Liburan Saat Heatwave

ilustrasi--

Lagi Merencanakan Liburan, Tapi Bingung Karena Gelombang Panas? Ini Tips Liburan Saat Heatwave

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Fenomena heatwave atau gelombang panas telah melanda Asia Tenggara, termasuk Thailand, Filipina, Vietnam, India, Jepang, dan Tiongkok, dan Indonesia diperkirakan juga akan mengalami fenomena gelombang panas yang sama. 

Jika Anda berencana berlibur ke salah satu negara Asia yang terkenal dengan gelombang panasnya, berikut beberapa tips untuk membantu Anda melindungi diri dari panas ekstrem. 

Simak tips bepergian saat gelombang panas dan apa yang harus dipersiapkan, seperti yang dilansir di laman Thepointsguy.

1. Packing Secara Tepat

Bawalah barang bawaan yang tepat untuk liburan Anda di negara rawan gelombang panas. Anda dapat membawa tabir surya, kipas angin portabel, pakaian ringan dan nyaman, serta tisu basah.

BACA JUGA:Panas Bedengkang Melanda Bengkulu Akhir-Akhir Ini Bikin Gerah, BMKG Ungkap Penyebabnya

BACA JUGA:HP Murah POCO C61 Mendarat, Punya Performa Tangguh di Entry-Level dengan Harga Rp1 Jutaan

2. Outfit Yang Tepat

Simpan skinny jeans hitam Anda untuk perjalanan panas dan gantilah dengan pakaian yang kokoh. Hitam menyerap panas, jadi pilihlah warna terang. 

Gunakan atasan katun atau linen lembut dan celana longgar yang tidak saling menempel. Bawalah sepatu jalan yang nyaman dan tidak membuat kaki lecet atau berkeringat karena kepanasan.

3. Atur Perjalanan Untuk Menghindari Panas

Di beberapa negara, waktu terpanas dalam sehari mungkin tidak sama dengan tempat kita dilahirkan. Tentu saja, beberapa negara terkadang bisa sangat panas dan lembap. Gunakan waktu ini untuk beristirahat atau mengunjungi tempat berangin seperti museum. 

Hindari pagi dan sore hari untuk aktivitas luar ruangan. Anda mungkin mempertimbangkan untuk berjalan di malam hari. Banyak negara Asia Tenggara menawarkan tur kuliner kaki lima di malam hari, dan di tempat seperti Kolombia, tur malam hari sangat populer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: