Ini Alasan Samsung Gunakan SoC Exynos 2400 Pada Samsung Galaxy S24 Seri Indonesia

Ini Alasan Samsung Gunakan SoC Exynos 2400 Pada Samsung Galaxy S24 Seri Indonesia

ilustrasi--

Snapdragon 8 Gen 3 adalah perangkat 8-core (octa-core) dengan kecepatan prosesor 3,36 GHz, sedangkan Exynos 2400 adalah perangkat 10-core (deca-core) dengan kecepatan prosesor 3,39 GHz.

Meski statistik prosesornya berbeda, namun kedua chip ini diproduksi menggunakan proses 4nm sehingga memiliki kekuatan yang sama. 

Selain prosesor, kedua chipset ini juga dibekali dengan unit pengolah grafis (GPU) yang mendukung fitur video terkini. Ini mencakup fitur pencahayaan dinamis dan rotasi kecepatan variabel atau biasa di sebut Variable Rate Shading (VRS) untuk membuat game Anda lebih indah.

Di bagian performa, skor AnTuTu Galaxy S24 yang dibekali Exynos 2400 adalah 1,7 juta poin, dan skor AnTuTu Galaxy S24 dengan Snapdragon 8 generasi ketiga mendekati 1,8 juta karakter. 

Artinya, chipset Snapdragon 8 Gen 3 lebih cepat 7% dibandingkan Exynos 2400, demikian disampaikan KompasTekno dari SamMobile. 

BACA JUGA:Jangan Sampai Ketinggalan! Ini Daftar Perlengkapan Haji untuk Dibawa ke Tanah Suci, Yuk Dicek Lagi

BACA JUGA:Ini Dia 10 Gunung Terkenal Dengan Jalur Pendakian Tersulit di Indonesia

Meski indikator teknis dan skor AnTuTu sedikit berbeda, perlu diperhatikan bahwa performa Exynos 2400 dan Snapdragon 8 Gen 3 dari seri Galaxy S24 akan berbeda-beda sesuai kondisi sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: