Menebak Calon Pejabat Eselon II Pemkab Bengkulu Tengah Hasil Seleksi JPTP yang Bakal Dilantik

Menebak Calon Pejabat Eselon II Pemkab Bengkulu Tengah Hasil Seleksi JPTP yang Bakal Dilantik

ilustrasi--

Menebak Calon Pejabat Eselon II Pemkab Bengkulu Tengah Hasil Seleksi JPTP yang Bakal Dilantik 

RAKYATBENTENG.COM - Seiring kabar teranyar diperoleh malam ini, Kamis 2 Mei 2024 bahwa Pemkab Bengkulu Tengah segera menggelar pelantikan terhadap para pejabat Eselon II terpilih hasil seleksi JPTP, publik dibuat penasaran siapa sajakah pejabat terpilih yang akan menduduki kursi kepala di 7 OPD lowong. 

Jika mengacu pada aturannya, pemilihan 1 dari 3 nama yang diputuskan tim Pansel JPTP adalah oleh Pejabat Pembina Kepegawaian daerah atau PPK, dalam hal ini Penjabat Bupati. 

Hasil penelusuran wartawan, untuk jabatan Kepala Dinas PUPR digadang-gadang akan diduduki oleh Febrian Fatahillah. Febrian sendiri yang sudah lama menjabat Kabid Bina Marga sempat mengemban amanah sebagai Plh berlanjut Plt Kepala Dinas PUPR semenjak Kepala Dinas sebelumnya, Rachmat Riyanto dilantik menjadi Sekda Bengkulu Tengah. 

Berlanjut ke BPBD, dari 3 nama yang dinyatakan lolos seleksi 3 besar oleh tim Pansel, Harmen Junaidi digadang-gadang menyisihkan 2 nama lainnya. Yakni Edon Siregar dan Depi Junaidi.

Untuk Dinas Sosial, nama Watiullah mencuat menggantikan posisi Martini yang sudah memasuki masa pensiun. Watiullah sendiri sekarang ini menjabat Kabag di Setdakab Bengkulu Tengah. Pesaing Watiullah memimpin Dinas Sosial yakni Tripuja Nugraha dan Tandri Donin. 

BACA JUGA:Ini Kabar Terbaru Pelantikan Pejabat Eselon II Pemkab Bengkulu Tengah Hasil Seleksi JPTP

BACA JUGA:Pejuang NIP Siap-Siap! Pendaftaran CASN Segera Dibuka, Menteri PANRB Minta Instansi Kebut Isi Rincian Formasi

Sedangkan untuk jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Debby Septika memiliki kans. 2 nama lain yang juga berpeluang mengubur mimpi Camat Karang Tinggi itu menjabat Eselon II adalah Helmi Yuliandri dengan Desi Mudianti. 

Di Dinas Damkar, 3 nama masing-masing Marhalim, Septedy Muktara dan Tripuja Nugraha sama-sama berpeluang. Namun info terhimpun, Tripuja disebut-sebut yang berpeluang duduk. Untuk diketahui, Dinas Damkar merupakan salah satu OPD yang sudah lama dipimpin oleh Plt, selepas Kepala Dinas definitifnya pensiun. 

Untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan, sedianya posisi Barti Hasibuan yang sudah lama menjabat Sekretaris di dinas tersebut di atas angin. Namun tidak juga menutup kemungkinan 2 nama lainnya yang dipilih oleh Pj Bupati. 2 nama dimaksud yakni Sri Martiana dan Nelly Alesa dengan pertimbangan tertentu. 

Terakhir, kursi Kepala Badan Kesbangpol diperebutkan 3 nama, masing-masing Andi Erzantara, Edon Siregar dan Tandri Donin. Jika menilik dari segi kemampuan, tentu dengan lolosnya sampai ke 3 besar adalah pembuktian bahwa ke tiganya memenuhi persyaratan untuk menjabat. Namun isu berkembang Andi Erzantara bakalan yang dipilih.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: