Susul Maarten, 2 Pemain Keturunan Indonesia Ini Segera Perkuat Timnas, Salah Satunya Striker Muda Haus Gol

Susul Maarten, 2 Pemain Keturunan Indonesia Ini Segera Perkuat Timnas, Salah Satunya Striker Muda Haus Gol

Jens Raven, Calvin Verdonk dan Maarten Paes--

Susul Maarten, 2 Pemain Keturunan Indonesia Ini Segera Perkuat Timnas, Salah Satunya Striker Muda Haus Gol 

RAKYATBENTENG.COM - Menyusul Maarten Paes yang telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Selasa 30 April 2024, masih ada 2 pemain keturunan Indonesia lainnya yang dalam proses naturalisasi. Keduanya adalah Calvin Verdonk dan Jens Raven.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dalam akun Instagram pribadinya menyampaikan, Calvin Verdonk dan Jens Raven sedang dalam proses naturalisasi guna memperkuat timnas Indonesia.

“ Setelah tiba di Jakarta dari Doha, saya kembali fokus memperkuat tim nasional. Hari ini@maartenpaes sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia. [email protected] NEC Nijmegen dan@jensraven9pemain FC Dordrecht juga dalam proses naturalisasi,” tulis Erick Thohir

Bila proses naturalisasi kedua pemain keturunan Indonesia berlangsung cepat, maka dipastikan keduanya berpeluang menjalani debut bersama timnas Indonesia pada Juni.

Profil Calvin Ronald Verdonk 

Dilansir dari disway.id Calvin Ronald Verdonk lahir di Dordrecht, Belanda pada  26 April 1997 bermain sebagai bek kiri untuk klub Eredivisie NEC.

Verdonk adalah eksponen muda dari Feyenoord, dan menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan klub pada 24 April 2014 dengan menyetujui kontrak tiga tahun. 

BACA JUGA:Timnas Makin Menyala! Resmi Jadi WNI, Kiper Utama MLS Ini Tidak Sabar Bermain, Bidik Piala Dunia

BACA JUGA:Kisah 2 WNI Bersepeda dari Banten dan Bogor ke Qatar Demi Menonton Timnas Berlaga di Piala Asia U-23

Dia melakukan debutnya di Eredivisie pada 8 Maret 2015 melawan Excelsior Rotterdam menggantikan Lucas Woudenberg setelah 73 menit dalam kemenangan kandang 3-0. 

Pada 11 November 2015, ia memperpanjang kontrak hingga pertengahan 2020.

Pada 24 Mei 2016, dia dipinjamkan selama satu musim ke PEC Zwolle , dan  Pada 2 Agustus 2017, ia dipinjamkan lagi selama satu musim, kali ini ke NEC Nijmegen.

Pada 11 September 2020, dia bergabung dengan Famalicão di Portugal dengan kontrak empat tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: