Kesulitan dalam Desain Grafis? Beberapa Teknologi AI Desain Grafis Ini Bisa Dicoba

Kesulitan dalam Desain Grafis? Beberapa Teknologi AI Desain Grafis Ini Bisa Dicoba

ilustrasi--

BACA JUGA:Ditutup Senin 22 April 2024, Ini Dia Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 66

2. Galileo AI

Platform berbasis AI ini didirikan oleh tiga ilmuwan AI bernama Vikram Chatterji, Atindriyo Sanyal, dan Yash Sheth. Ketiganya adalah mantan pemimpin di bidang pengembangan AI di perusahaan AI Google, Apple dan Uber. 

Platform yang mereka bangun berfokus pada ide desain User Interface (UI), yang berarti desain antarmuka. Galileo AI bekerja hanya dengan menggambarkan kalimat atau kata. 

Galileo AI menggunakan teknologi Natural Language Processing (NLP) dan pembelajaran mesin untuk menghasilkan desain UI yang tepat sesuai dengan deskripsi yang diberikan oleh desainer grafis.

Galileo AI dapat menghasilkan desain UI yang berbeda, sehingga desainer grafis dapat memilih desain yang paling cocok untuk proyek mereka. Keuntungan lain dari Galileo AI adalah kemampuannya untuk memperkirakan penggunaan warna yang paling efektif untuk desain UI. Galileo AI juga dapat membantu desainer grafis membuat desain UI yang lebih user-friendly dan mudah digunakan pengguna.

BACA JUGA:1.560.000 Kendaraan Lintasi Tol Trans Sumatera Selama Mudik Lebaran 2024, Ini Rinciannya

BACA JUGA:Buruan, Pendaftaran Lowong di PT KAI Ditutup Hari Ini, Cek Lagi Posisinya

3. Microsoft Designer

Selanjutnya ada platform AI yang dikembangkan oleh raksasa perangkat lunak, Microsoft. Sama seperti platform desain grafis berbasis AI lainnya, Microsoft Designer juga memiliki fitur utama berupa text-to-art, yang artinya Anda bisa mendapatkan gambar hanya dengan mendeskripsikan sebuah kalimat. 

Agar hasilnya sesuai dengan kebutuhan desainer grafis, platform ini memanfaatkan teknologi machine learning dan neural network. untuk menghasilkan desain grafis.

Microsoft Designer dilengkapi dengan fitur-fitur yang dapat membantu desainer grafis mempercepat proses desain, seperti kemampuan untuk membuat tata letak otomatis, menempatkan elemen desain dengan mudah, dan memilih kombinasi warna yang tepat untuk desain mereka. 

Selain itu, Microsoft Designer It juga dapat membantu desainer grafis membuat desain responsif, artinya desain dapat beradaptasi dengan ukuran layar atau perangkat yang berbeda. Ini sangat penting dalam desain aplikasi web atau seluler.

BACA JUGA:Ini Jadwal Pembentukan PPK dan PPS Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Pengumuman! Bawaslu Buka Lowong 18.557 Formasi CPNS dan PPPK Tahun Ini, Ada IT Hingga Auditor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: