Perketat Keamanan Pengguna, X Hadirkan Fitur Passkey, Apa Saja Keunggulannya?

Perketat Keamanan Pengguna, X Hadirkan Fitur Passkey, Apa Saja Keunggulannya?

ilustrasi--

Selain itu, pengguna tidak dapat membuat akun (mendaftar) menggunakan fitur kata sandi. Selain itu, pengguna dapat menggunakan kata sandi yang sama di perangkat iOS yang berbeda selama mereka masuk ke akun iCloud. Jika perangkat pengguna hilang atau dicuri, akun tetap aman dan pengguna masih dapat mengakses akunnya dengan kata sandinya. Anda juga dapat menggunakan iCloud untuk memulihkan kunci.

Fitur serupa sudah diadopsi TikTok

BACA JUGA:Kabar Terbaru, Xiomi Resmi Hadirkan Tablet Redmi Pad Pro 5G yang Akan Dirilis Secara Global

BACA JUGA:Mau Tahu Besaran Uang KIP Tahun 2024 Ini? Berikut Penjelasannya

Selain X, pengguna iOS juga bisa login ke aplikasi TikTok tanpa kata sandi menggunakan fitur kata sandi. TikTok akan memperkenalkan dukungan fitur ini kepada pengguna iOS pada Juli 2023. 

Selain itu, dukungan kata sandi TikTok mengurangi ketergantungan pengguna iOS pada kata sandi teks. Dengan begitu, jika TikTok diretas, data profil pengguna juga akan dibatasi. Sebelum dukungan kata sandi, pengguna harus masuk ke akun TikTok mereka menggunakan email, Facebook, ID Apple, atau Akun Google. 

Semua opsi ini juga memerlukan penggunaan kata sandi. Jadi dengan dukungan password, pengguna TikTok di iOS hanya bisa login menggunakan sistem biometrik yang digunakan di iPhone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: