Lagi Semangat-semangatnya Cek Saldo THR Cair, Eh Kartu ATM Tertelan Mesin, Jangan Panik Begini Solusinya

Lagi Semangat-semangatnya Cek Saldo THR Cair, Eh Kartu ATM Tertelan Mesin, Jangan Panik Begini Solusinya

Ilustrasi--

Lagi Semangat-semangatnya Cek Saldo THR Cair, Eh Kartu ATM Tertelan Mesin, Jangan Panik Begini Solusinya 

RAKYATBENTENG.COM - Banyak yang bilang hari apes itu gak tercantum di kalender. Dalam artian kesialan ataupun keberuntungan tidak dapat diprediksi, bisa menimpa siapa saja, terjadi kapan saja dan dimana saja. 

Disaat sedang semangat-semangatnya ingin mengecek saldo ataupun menarik uang Tunjangan Hari Raya (THR) yang sudah mulai dibayarkan oleh Pemerintah dari mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), bisa saja siapapun atau bahkan Anda sendiri mengalami trouble. Entah itu kartu ATM tertelan mesin ataupun terblokir gara-gara kesalahan input Personal Identification Number atau PIN. 

Solusi Kartu ATM Tertelan di Mesin ATM

Ada banyak cara dalam mengatasi kartu ATM yang tertelan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Mulai dari menghubungi call center bank terkait, mendatangi customer service bank, hingga memblokir kartu ATM yang tertelan melalui smartphone.

Masalah kartu ATM tertelan bukan lagi menjadi masalah yang sulit untuk dipecahkan, sekalipun tetap menjadi masalah yang sering terjadi di masyarakat.

Kartu ATM tertelan bisa disebabkan oleh keterlambatan dalam menarik kartu saat sudah selesai melakukan transaksi di ATM, sehingga kartu yang tertinggal akan otomatis tertelan setelah jangka waktu tertentu.

BACA JUGA:Lebih Untung Investasi Emas Perhiasan atau Batangan? Simak Penjelasan Berikut

BACA JUGA:Mau Berinvestasi, Tapi Masih Pemula? Berikut 6 Intrumen Investasi Yang Aman

BACA JUGA:Apa Saja Keunggulan Berinvestasi di Bidang Properti? Simak Ulasan Beserta Tips Berikut

Melansir dari laman bca.co.id, walaupun kartu ATM tertelan, transaksi masih bisa dilakukan melalui myBCA seperti transaksi tarik tunai tanpa kartu melalui menu Cardless.

Bila kartu tertelan saat transaksi di mesin ATM yang letaknya dekat atau berada di kantor cabang bank, maka Anda bisa langsung melapor kepada petugas di kantor cabang bank. 

Namun, apa yang terjadi apabila kartu tertelan saat melakukan transaksi melalui mesin ATM yang jauh dari kantor cabang?

Mengutip dari laman resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), saat kartu ATM tertelan atau saat mengetahui kartu ATM hilang, maka yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: