Review iPhone 13 pro, Cari Tahu Spesifikasi dan Kelebihannya

Review iPhone 13 pro, Cari Tahu Spesifikasi dan Kelebihannya

Spesifikasi Iphone 13 pro--

Review iPhone 13 pro, Cari Tahu Spesifikasi dan Kelebihannya

RAKYATBENTENG.COM - Seri terbaru iPhone selalu ditunggu para penggemarnya. Setiap kali perusahaan teknologi raksasa dunia Apple akan mengeluarkan seri handphone terbarunya masyarakat penggunanya pun langsung heboh mengantre. Meskipun selalu keluar seri terbaru, akan tetapi ada seri rilisan lama yang masih digemari seperti iPhone 13 Pro.
Seri iPhone yang satu ini memang pantas masih digemari karena memiliki spesifikasi yang mantap dengan berbagai kelebihan. Jika Anda tertarik dengan iPhone seri ini, simak saja review lengkapnya berikut ini:

Spesifikasi iPhone 13 Pro
Dilansir dari laman resmi Apple, iPhone 13 pro ini dirilis sekitar 2 tahun yang lalu yaitu pada tahun 2022. Namun hingga kini seri ini masih saja dicari oleh pecinta iPhone, karena dianggap memiliki spesifikasi yang bagus. Nah, penasaran bukan bagaimana spesifikasinya? Berikut ini daftar spesifikasi dari Hp Apple 13 pro:

●    Layar    : Super Retina XDR OLED 6,1 inci.
●    Chipset: Apple A15 Bionic.
●    RAM    : 6 GB.
●    Kamera: 12 MP (wide), 12 MP (telephoto), 12 MP (ultrawide).
●    Baterai    : Li-Ion 3095 mAh.
●    Memori Internal: 12 GB, 256 GB, 512 GB, 1 TB.

Kelebihan iPhone 13 Pro
Saat ini memang sudah ada seri terbaru dari iPhone, namun bukan berarti iPhone series 13 tidak layak lagi untuk dipilih, karena nyatanya handphone ini juga memiliki banyak kelebihan. Salah satu series ini adalah iPhone 13 Pro yang masih diburu oleh pecinta iPhone. iPhone seri 13 Pro ini sangat cocok untuk menemani berbagai aktivitas Anda. Simak kelebihan yang ditawarkan iPhone seri 13 Pro di bawah ini:

1.    Desain yang Berbeda
Kelebihan yang pertama adalah pada desainnya yang berbeda dengan seri sebelumnya. Meskipun sekilas mirip dengan iPhone 12 pro, namun ternyata tampilan poni pada seri 13 pro ini lebih kecil 20% sehingga tampilan layar lebih lebar dan memuaskan. Sedangkan untuk kamera belakang terlihat sedikit lebih tebal. Handphone ini sangat nyaman saat digenggam apalagi materialnya stainless steel dengan polesan glossy sehingga tampil mewah.

2.    Menggunakan Layar Oled
Beralih pada kamera, kelebihan pada seri ini adalah sudah menggunakan panel Super Retina XDR OLED dengan resolusi 1170x2532 pixel. Untuk kerapatan pikselnya mencapai 460 ppi. Didukung dengan teknologi HDR10 dan Dolby sehingga mampu meningkatkan kontras ketika menampilkan konten HDR. Refresh rate pada seri ini juga tinggi, sehingga pengalaman scrolling pun semakin mulus.

3.    Memiliki Kamera Ultra Wide
Untuk urusan fotografi dan videografi iPhone memang masih menjadi juaranya. Seri 13 Pro ini hadir dengan tiga lensa kamera dan satu sensor kedalaman sekaligus sensor biometrik. Kamera telefoto mampu melakukan optical zoom mencapai 3x dan ultrawide nya memiliki sudut pandang hingga 120 derajat. Tiga kamera belakang tersebut dilengkapi dengan lampu flash Dual-LED dual-tone. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 12 MP.

4.    Baterai Awet Tahan Lama
Kelebihan lainnya pada iPhone 13 pro ini terletak pada baterainya. Dilengkapi dengan baterai yang berkapasitas 3095 mAH yaitu 10% lebih besar dibandingkan seri sebelumnya. Ini juga yang menyebabkan bodynya tampak lebih tebal. Daya tahan baterainya adalah 1,5 jam untuk aktivitas multimedia, ini juga lebih lama dari seri iPhone sebelumnya.

5.    Performa Semakin Bertenaga karena Chipset Baru
Produk baru dengan chipset baru, begitu juga dengan iPhone 13 pro yang memiliki chipset bernama Apple A15 Bionic. Pembuatan chipset ini sebenarnya masih sama dengan chipset seri 14 namun a15 bionic memiliki kelebihan dalam beberapa hal seperti frekuensi untuk CPU-nya lebih kencang. Apple mengklaim iPhone seri 13 pro ini 50% lebih kencang dibandingkan flagship kompetitor.

6.    Speaker Stereo
iPhone seri 13 pro ini dibekali dengan speaker stereo alias ganda. Speaker utama diletakkan di bawah bersebelahan dengan mikrofon dan colokan lighting. Sementara speaker keduanya berada di pinggiran bingkai atas. Speaker sekunder ini merangkap tugas earpiece. Kategori kelantangan sebenarnya masih sama dengan seri 12, namun untuk volume level bawah seri 13 pro lebih baik.

7.    Tampilan Menawan Sekaligus Kokoh
Desain iPhone 13 pro ini menawan dan kokoh karena dibuat dari baja tahan karat yang sekelas dengan akat bedah medis. Dilapisi dengan ceramic shield dan memiliki ketahanan air IP68 terdepan dalam industri smartphone.
Melihat sejumlah kelebihan yang dimiliki iPhone 13 Pro dapat disimpulkan jika smartphone ini memang masih layak digunakan untuk menemani hari-hari Anda di tahun 2024. Dijamin aktivitas Anda akan nyaman dan menyenangkan bersama seri 13 Pro ini. Tampil keren dengan handphone canggih di dalam genggaman adalah impian semua orang.
Bagi Anda yang ingin mendapatkan iPhone 13 Pro bisa secara online melalui Blibli. Cukup membuka website atau download aplikasi Blibli untuk mulai berbelanja. Jangan tunggu lama-lama, segera dapatkan iPhone seri 13 Pro dengan mudah dan terjangkau hanya di Blibli.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: