Marak Maling Pompa Air Bersih, Kapolsek Pondok Kelapa Imbau Lebih Waspada

Marak Maling Pompa Air Bersih, Kapolsek Pondok Kelapa Imbau Lebih Waspada

--

Marak Maling Pompa Air Bersih, Kapolsek Pondok Kelapa Imbau Lebih Waspada

 

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID – Aksi maling pompa air di kawasan Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah saat ini marak terjadi. 

 

Terbukti, beberapa hari lalu terdapat satu orang pria yang diamankan lantaran dicurigai hendak maling pompa air milik warga Desa Pekik Nyaring. 

 

Namun akhirnya dilepaskan berdasarkan mediasi bersama.

 

Mencegah hal ini terjadi kembali, Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP. Dedi Wahyudi, S.Sos, S.Ik, MH, M.Ik melalui Kapolsek Pondok Kelapa, Iptu. Manogu Simanjuntak, SH melalui Kanit Reskrim, Aipda Jumral Lebi, SH mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

 

BACA JUGA:Baca Pesan Penting dari BKN, Pelamar CASN 2023 Diminta Cetak Kartu Pendaftaran Versi Terbaru Mulai 12 Oktober

 

BACA JUGA:Promo KFC Wow Banget! 9 Potong Ayam Hanya Rp77.700, Berlaku Sampai Tanggal 17 Oktober, Kuy Serbu Bestie

 

‘’Memang akhir-akhir ini kita mendapati beberapa laporan tindakan kriminal kasus pencurian. Laporan ini sedang kita terima dan sedang dalam proses penyelidikan. Seperti kasus dua unit rumah yang dibobol di lokasi yang berbeda maupun maling pompa air. Kami imbau kepada masyarakat untuk lebih waspada saja dan laporkan jika ada indikasi dari orang tak dikenal mencurigakan masuk desa,’’ kata Lebi.

 

Terpisah, Kades Pekik Nyaring, Noval Ananta, SH melalui warga Dusun I, Sumardiansyah mengatakan pria terduga pelaku pencurian sudah dibebaskan berdasarkan hasil mediasi bersama Polsek Pondok Kelapa.

 

‘’Warga kami menemukan orang yang mencurigakan. Setelah ditelusuri ternyata benar hendak mengambil pompa air. Kami langsung membawanya ke Polsek Pondok Kelapa. Dari hasil mediasi, kami sepakat untuk melepas oknum tersebut dengan mengganti rugi barang yang hendak dibawa,’’ pungkas Sumardiansyah.(cw2)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: