Musi Rawas-Palembang Kini Tembus 4 Jam, Herman Deru: Inilah Catatan Sejarah

Musi Rawas-Palembang Kini Tembus 4 Jam, Herman Deru: Inilah Catatan Sejarah

tangkapan layar video --

Musi Rawas-Palembang Kini Tembus 4 Jam, Herman Deru: Inilah Catatan Sejarah

RAKYAT BENTENG.COM - Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel) di era Gubernur H Herman Deru menorehkan catatan sejarah dalam hal pembangunan infrastruktur. 

Pada Senin, 25 September 2023, Herman Deru meresmikan jalan penghubung antara Kabupaten PALI dengan Kabupaten Musi Rawas melalui ruas jalan Simpang Semambang-Cecar SP 9 - Simpang Kulim (Batas PALI) di halaman kantor Camat Bulang Tengah Suku (BTS) Ulu, Musi Rawas,

Dengan adanya jalan itu, waktu tempuh dari Musi Rawas-Lubuklinggau-Muratara (MLM) ke Palembang hanya 4 jam saja dari sebelumnya sekitar 9 jam.

Jalan penghubung tersebut untuk diketahui dibangun menggunakan dana APBD Provinsi Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2021 - 2023 senilai Rp391.069.163.209,30. 

"Inilah catatan sejarah yang pernah saya sebutkan, hari ini dengan bangga, bersyukur meresmikan reduksi jarak tempuh dan waktu tempuh yang tadinya 9 jam jadi 4 jam saja dari Kabupaten Musi Rawas menuju Kota Palembang," kata Herman Deru dikutip dari video postingan akun TikTok sumsel.maju. 

"Mudah-mudahan ini akan lebih mempercepat laju pertumbuhan ekonomi karena biaya transportasi yang semakin menurun dampak dari infrastruktur yang semakin baik, jarak yang semakin dekat" ungkap Herman Deru. 

Rencana mendekatkan jarak dan waktu tempuh MLM-Palembang ini sebenarnya sudah sejak tahun 2003 tapi sulit terwujud. Salah satunya karena keterbatasan anggaran. 

“Di kampung halaman saya saja tidak ada satu ruas pun jalan yang anggarannya sebesar ini. Tapi menjadi kewajiban saya sebagai pemimpin untuk mewujudkan pemerataan di Sumsel,” tegasnya dikutip dari sumeks.disway.id.

Ia menambahkan, baru kali ini dalam sejarahnya pembangunan sekaligus jalan sepanjang 106 Km lebih dalam 1 trase. 

“Apalagi dengan kualitas dan kekuatannya tidak ada beda dengan jalan tol,” imbuhnya.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: