Kunker Pangdam II/Swj: Beri Arahan di Kodim 0407, Tinjau Penanganan Stunting, Serahkan Kunci Rumah Layak Huni

Kunker Pangdam II/Swj: Beri Arahan di Kodim 0407, Tinjau Penanganan Stunting, Serahkan Kunci Rumah Layak Huni

--

Kunker Pangdam II/Swj: Beri Arahan di Kodim 0407, Tinjau Penanganan Stunting, Serahkan Kunci Rumah Layak Huni 

RAKYAT BENTENG.COM - Kunjungan Kerja (Kunker) orang nomor satu di Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil ke Provinsi Bengkulu khususnya ke Bengkulu Tengah (Benteng) meninggalkan kesan tersendiri baik bagi para Prajurit TNI, Pemerintah Daerah, Desa hingga Masyarakat.

Usai mengikuti serangkaian kegiatan di Korem 041/Garuda Emas (Gamas) di hari pertama kunker Senin 25 September 2023, Pangdam dan rombongan keesokan harinya  menyambangi Markas Kodim 0407/Kota Bengkulu untuk ramah tamah serta memberikan arahan kepada jajaran.

Dari situ Pangdam bertolak menuju Bengkulu Tengah, persisnya ke Desa Sri Kuncoro, Kecamatan Pondok Kelapa untuk meninjau penanganan stunting serta memberikan bantuan sembako kepada ibu hamil serta bantuan untuk anak-anak yang terindikasi stunting. 

Tak pelak mendapat kunjungan dan dibantu langsung oleh Jenderal Bintang Dua didampingi jajaran TNI dan Pemkab membuat warga, Perangkat Desa dan Puskesmas setempat merasa senang dan bangga. 

BACA JUGA:BKN Rilis Jumlah Pelamar Sementara CASN 2023, Berikut Daftar Instansi Masih Sepi Peminat, Peluang Jadi CASN?

BACA JUGA:Kunker ke Bengkulu, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil Pulang Kampung

"Sesuai arahan dari bapak Kasad sebagai Bapak Anak Asuh Stunting yang memerintahkan seluruh jajaran TNI AD untuk membantu Pemerintah Daerah dalam menurunkan angka stunting kita pun proaktif dan berkomitmen untuk melaksanakan program tersebut. Kodam II Sriwijaya sendiri sudah memiliki program unggulan untuk mengatasi stunting yakni Dapur Masuk Sekolah. Untuk memberikan gizi kepada anak yang berusia 7 tahun kelas 1-2 SD. Stunting ini para Babinsa sudah mengecek secara langsung bersama unsur Pemerintah Daerah dan seluruh instansi untuk menurunkan angka stunting dengan pemberian gizi yang baik," ungkap Pangdam. 

Usai meninjau penanganan stunting dan memberikan bantuan, Pangdam lalu menghadiri kegiatan peresmian bedah Rumah Tak Layak Huni (RTLH) milik Sukadi, warga Dusun V, Sri Kuncoro. Saat ini Sukadi dan keluarganya sudah bisa merasakan hunian lebih layak.

"Saya sangat berterima kasih peran semua pihak sehingga rumah pak Sukadi menjadi rumah layak huni, tentu rumah ini agar bisa dimanfaatkan dengan baik bersama keluarga," ungkap Dr. Heriyandi Roni, M.Si, Pj Bupati Bengkulu Tengah. 

Senada, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan  Kabupaten Bengkulu Tengah, Drs. Hendri Donal, S.H., M.H turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan menyukseskan program bedah RTLH sehingga membantu dalam mengurangi RTLH di wilayah Bengkulu Tengah.

Sementara, Dandim 0407/Kota Bengkulu Kolonel Kav Widodo Pujianto, S.H berharap dari kunjungan Pangdam membawa berkah dan manfaat positif khususnya bagi para Prajurit TNI serta bagi masyarakat pada umumnya.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: